Perekrutan PTPS Karangreja : 3 Calon Tidak Lolos, 104 Lolos Administrasi

  • Whatsapp
Bakal calon Pengawas TPS sedang mengikuti test wawancara di Sekretariat Panwascam Karangreja, Purbalingga. (Foto : Daryanto / Portal Indonesia).

PURBALINGGA | portal-indonesia.com – Sebanyak 3 bakal calon Pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) Se – Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah gagal tes administrasi dan wawancara sehingga dinyatakan tidak lolos.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panwascam Kecamatan Karangreja, Khanifudin. Dijelaskan bahwa perekrutan secara maraton bakal calon Pengawas TPS yang dimulai sejak 30 September 2020 dengan pelamar bakal calon PTPS sebanyak 107 orang.

Bacaan Lainnya

Sementara bakal calon PTPS yang dibutuhkan hanya 90 orang yang tersebar di 7 desa di Kecamatan Karangreja. Antara lain Desa Gondang membutuhkan PTPS sebanyak 9 orang, Desa Karangreja membutuhkan 11 orang PTPS, Kutabawa 12 orang PTPS, Serang 15 orang PTPS, Tlahab Kidul 12 orang PTPS dan desa yang paling banyak PTPS-nya adalah Desa Tlahab Lor, yakni 18 orang PTPS.

Masih menurut Khanifudin, data bakal calon PTPS yang gagal dalam tes administrasi dan wawancara sebanyak 3 orang itu, 3 diantaranya tidak memenuhi syarat karena umurnya belum 25 tahun. Sedangkan 104 orang bakal calon PTPS yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi dan wawancara.

“Yang lolos ada 104 orang lmenjadi calon PTPS,” Kata Khanifudin saat dihubungi, Sabtu (31/10).

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Purbalingga sedang melaksanakan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020, sehingga Panwascam melakukan perekrutan pengawas di setiap TPS yang tersebar di 7 desa Se – Kecamatan Karangreja.

Pengumuman calon PTPS yang sudah dinyatakan lolos administrasi dan wawancara diumumkan sejak 28 Oktober 2020 yang lalu.

“Nanti tanggal 11 November 2020 akan diumumkan calon PTPS yang lolos sebanyak 90 orang,” Kata Wagimin, salah satu anggota Panwascam Karangreja. (Dar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan