Warga Kiyangkongrejo Purworejo Bangun Jalan Sendiri

  • Whatsapp
Jalan di wilayah Dusun Tiga, Kiyangkongrejo, Kecamatan Kutoarjo, Purworejo yang di cor blok tanpa bantuan dari Pemerintah Desa. (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia).

PURWOREJO | portal-indonesia.com – Merasa jalan kampungnya tak pernah diperhatikan pembangunannya oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, menggugah warga Dusun Tiga, Desa
Kiyangkongrejo, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo melakukan perbaikan jalan secara mandiri.

Berbekal tekat satu juang memperbaiki jalan kampungnya sendiri, Warga Dusun Tiga, Desa Kiyangkongrejo, Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo yang dibantu oleh puluhan anggota Polsek Kutoarjo dan Koramil Kutoarjo melaksanakan agenda perbaikan jalan, Sabtu (24/10/2020).

Bacaan Lainnya

“Alasan saya membantu cor blok jalan ini supaya warga memiliki jalan yang bagus dan terang. Karena saya lihat tidak ada perubahan sama sekali di dusun saya,” kata Yayan, seorang pengusaha warga setempat di sela-sela pengerjaan jalan.

Selain mengerjakan jalan depan masjid sepanjang 150 meter lebar 2,8 meter dan tebal 15 cm, warga juga merenovasi masjid, dibantu aparat agar manunggal dengan warga bergotong royong.

“Rencana saya juga ingin memasang lampu tenaga surya, supaya dusun saya terang benderang. Sudah lama dusun sini tidak dapat perhatian dari Pemdes. Jalan-jalan sudah rusak dan jelek. Dengan uang pribadi saya sudah membangun kurang lebih 2 KM jalan desa, semua cor blok supaya kuat,” lanjut Yayan.

Pembangunan desa memang tidak bisa hanya bergantung pada anggaran pemerintah, butuh para donatur yang rela membangun desanya, seperti yang dilakukan warga Kiyangkongngrejo tersebut layak di apresiasi. (Fauzi)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan