Audiensi ke Satpol PP Damkar, MPC PP Purworejo Singgung Karaoke Tak Berizin

  • Whatsapp
Pengurus MPC PP Kabupaten Purworejo saat audiensi dengan Kepala Satpol PP Damkar Purworejo, Jum’at (23/10/2020).

PURWOREJO | portal-indonesia.com – Pengurus MPC PP Purworejo, Jawa Tengah mendatangi kantor Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, untuk melakukan audiensi terkait tempat hiburan malam seperti karaoke yang marak dan nekad buka di Kabupaten Purworejo serta diduga beroperasi tanpa memiliki izin.

Kedatangan pengurus PP Purworejo itu disambut ramah oleh Kasatpol PP Damkar Kabupaten, Budi Wibowo, S.Sos., M.Si. dikantornya, Jumat (23/10/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Purworejo, Sujito menyebutkan, pihaknya siap bersinergi dengan Satpol PP kapan saja.

“MPC PP Purworejo datang untuk mengajak dan menjalin koordinasi serta komunikasi kepada Satpol PP Purworejo untuk ikut menjaga ketertiban di wilayah Purworejo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sujito mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya memaparkan perihal kedatangannya berkunjung bersama para anggota ke Satpol PP Damkar, selain bersilaturahmi Pemuda Pancasila mendukung penuh kinerja Satpol PP sebagai penegak perda.

“MPC Pemuda Pancasila Purworejo sangat mendukung penuh kinerja daripada Satpol PP dan juga kami Pemuda Pancasila siap dalam membantu tugas Satpol PP dalam hal penegakan Perda di wilayah Purworejo,”

Sementara itu, Kasatpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, S.Sos., M.Si menyampaikan, sementara kami dari Satpol PP belum meng iyakan terkait dengan penegakan yang belum menjadi kewenangannya.

“Saya menanggapi baik tetapi untuk kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan seperti donor darah, edukasi tentang penggunaan masker itu, ataupun pembagian masker, tapi untuk kegiatan penegakan Perda itu ranahnya kita dan penegak hukum yang lain, jadi kami belum bisa memberikan itu,” pungkasnya. (Fauzi)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan