Tanggap Bencana dan Jelang Libur Akhir Tahun, Satlantas Polresta Pasuruan Gelar Apel Bersama

  • Whatsapp

Saat Apel Bersama di lapangan R Abdurrahman Polres Pasuruan Kota.


PASURUAN | portal-indonesia.com – Satlantas Polres Pasuruan Kota, melaksanakan apel gelar pasukan pada Jumat (23/10) sekira pukul 07.30 WIB, di lapangan R Abdurrahman Polres Pasuruan Kota, Jatim.

Bacaan Lainnya

Apel bersama ini dalam rangka persiapan mengantisipasi tanggap bencana alam dan menghadapi persiapan cuti bersama atau libur panjang akhir tahun sejal 29 Oktober hingga 02 November 2020.

Pada apel yang dihadiri pihak dari Polda Jatim bersama sejumlah instansi Pemerintah Kota Pasuruan tersebut, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono dan diikuti kurang lebih sebanyak 100 personil gabungan.

Sebanyak 100 personel gabungan ini terdiri dari 50 anggota dari Satlantas Polres Pasuruan Kota, 15 anggota Satpol PP, 15 anggota dari Dishub 15 anggota dan 20 anggota dari BPBD, beserta kendaraan motor dari masing-masing instansi pemerintahan terkait.

Sebagai kelanjutan dari apel bersama tersebut, seluruh anggota Satlantas untuk selalu bersinergi dengan instansi lain khususnya yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

“Kita tekankan, agar seluruh anggota Satlantas bersinergi dengan instansi lain dalam upaya tanggap bencana alam dan antisipasi libur panjang. Dan kita minta seluruh anggota sudah mempunyai nomor telepon penting instansi samping, demi mempermudah komunikasi di lapangan”, kata AKP Yudiyono.

Di momen tersebut, Kasat Lantas juga melakukan pengecekan kesiapan Ranmor (kendaraan motor) dinas serta persiapan peralatan diri anggota untuk menghadapi tugas di lapangan dalam musim penghujan.

Terlebih di musim pandemi Covid 19 saat ini, AKP Yudiyono juga menekankan kepada seluruh anggota dilapangan sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada.

“Sekali lagi kita tekankan kembali, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Dan tidak henti-hentinya, kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan”, tegasnya.

Dalam rangkaian apel pasukan tersebut, pihak BPBD memberikan pelatihan dasar terhadap seluruh anggota apel dalam upaya penanggulangan cepat tanggap bencana. (Ek/Ghana)

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan