BPD Sidorejo Purworejo Ramai-ramai Mengundurkan Diri

  • Whatsapp
Kantor Desa Sidorejo, Kabupaten Purworejo, Jateng. (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia).

PURWOREJO | portal -indonesia.com – Pemdes Sidorejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo terancam ditinggalkan BPD (Badan Permusyawaratan Desa). Itu setelah pada Jum’at (9/10/2020), Ketua BPD setempat melayangkan surat pengunduran dirinya ke Bupati melalui Camat Purworejo.

Saat di temui dirumahya salah seorang anggota BPD Sidorejo Martoyo ,membenarkan bahwa dirinya telah melayangkan surat pengajuan pengunduran dirinya dari BPD dengan alasan selama ini tidak ada keterus terangan dan transparansi dari Pemdes Sidorejo.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Martoyo, ada sejumlah poin permintaan BPD yang seakan – akan tidak ada tanggapan dari Pemdes

Pertama, penjelasan RAB kegiatan pembangunan infrastruktur periode 2019-2020 beserta copyan kinerja 2019. Kedua, penjelasan pelaksanaan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat atau Pamsimastahun.

Tiga, Penjelasan tim pelaksanaan kerja TPK 2019-2020 beserta struktur organisasinya. Kempat, penjelasan kader pemberdayaan masyarakat desa AMPD 2019-2020 beserta struktur organisasinya.

Poin kelima, penjelasan inventarisasi aset kampung siaga bencana atau KSB. Keenam, penjelasan terkait BUMDes struktur dan pengelolaannya ( AD dan ART ). Dan yang ketujuh, yakni penjelasan rekanan pengadaan material pembangunan infrastruktur kontribusi TPK.

Salah seorang anggota BPD yang lain Wiwit, saat di hubungi melalui telepon seluler juga membenarkan dengan pengunduran dirinya.

Sementara itu Kepala Desa Sidorejo saat di konfirmasi seputar pengunduran BPD tersebut, membenarkan hal itu. “Iya benar Ketua dan anggota BPD Sidorejo melayangkan surat pengunduran diri. Tetapi alasan mereka mundur diri saya belum tau”, singkatnya. (Fauzi)

Editor: Tris

Tinggalkan Balasan