Pasar Wage Purwokerto Terbakar, Belasan Mobil Damkar Dikerahkan

  • Whatsapp
Kondisi kios bangunan di Blok B Pasar Wahe Purwokerto yang terbakar. (Foto : Sugito / Portal Indonesia).

PURWOKERTO | Portal-Indonesia.com – Pasar Wage Purwokerto, Kabupaten Banyumas mengalami kebakaran, Senin (21/9/2020) pagi. Bangunan yang terbakar tepatnya di Blok B lantai bawah dan atas.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.45 Wib. Bermula saat para pedagang melihat kepulan asap kemudian menjalar dan membesar, hingga menghanguskan sejumlah kios pedagang sayuran dan sembako.

Bacaan Lainnya

Komandan Regu Damkar Satpol PP Kabupaten Banyumas Azis Akhlak mengatakan pihaknya telah mengerahaln 10 mobil pemadam kebakaran guna mengatasi si jago merah yang melahap Pasar Wage Purwokerto sejak pagi dini hari. Bahkan, sebanyak 4 unit mobil damkar dari Pos Damkar Purbalingga ikut membantu memadamkan api yang masih menyala hingga pukul 07.35 Wib.

“Informasi yang kami terima, api pertama kali dari lantai bawah dan sekarang telah merambat ke lantai 2,” katanya.

Sekumlah pedagang sembako di Blok B mengaku pasrah atas kejadian kebakaran tersebut. “Seluruh dagangan saya habis terbakar,” katanya.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas Sarikin mengatakan Blok B ditempati sekitar 100 pedagang sembako.

“Kami belum bisa memberitahu secara pasti jumlah kios yang terbakar. Nanti kita data” jelasnya.

Menurut dia, petugas keamanan telah berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) namun kobakaran api terus membesar.

Penyebab kebakaran belum diketahui pastinya.
Hingga berita ini diturunkan pada pukul 08.10 WIB, petugas Damkar masih berupaya memadamkan api yang di Blok B Pasar Wage Purwokerto. (Git)

Tinggalkan Balasan