Rumah Berukuran 16 X 8 Meter di Karangtengah Purbalingga Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Sijago merah menghanguskan bangunan rumah permanen di sebuah rumah di Desa Karangtengah RT 07 RW 04, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Sabtu (19/9) malam.

PURBALINGGA | portal-indonesia.com – Musibah kebakaran rumah terjadi pada Sabtu (19/9/ 2020) sekitar pukul 21: 25 WIB di wilayah Desa Karangtengah RT 07 RW 04, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

Rumah permanen berukuran 16 x 8 meter milik Budi Budaya (52) dan Tuminah (73) ludes di lalap si jago merah.

Bacaan Lainnya

Peristiwa bermula saat pemilik rumah hendak istirahat tidur, tiba-tiba lampu padam. Kemudian pemilik rumah bangun untuk mengecek ke ruang tengah. Alangkah kagetnya saat didapati api sudah membesar membakar bagian atap rumah.

Pemilik dan penghuni rumah pun segera bergegas keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan meminta bantuan.

Satpol PP yang menerima laporan dari masyarakat sigap langsung menurunkan 2 Unit mobil Pemadam beserta 7 personil yang dibantu 1 unit tanki BPBD dan 2 personil untuk membantu pemadaman.

Personil yang terlibat diantaranya BPBD Purbalingga, Damkar, ,Polsek Kemangkon, Polres Purbalingga, IEA Purbalingga dan warga sekitar.

Akibat kejadian tersebut, rumah milik korban mengalami rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sementara kerugian yang diderita masih dalam penghitungan.

Diperoleh informasi, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. (Dar)

 

Tinggalkan Balasan