Rumah Milik Buruh Tani di Situbondo Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

  • Whatsapp
Kondisi saat api melahap rumah milik seorang buruh tani di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. (Photo: Istimewa)

SITUBONDO | Portal-Indonesia com – Bencana kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Situbondo. Sebuah rumah milik buruh tani, Mudiyono/ Kartini (44) di RT 01 RW 19, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, hangus terbakar, Sabtu (19/9/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan laporan data dan informasi pada Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Situbondo, rumah berukuran panjang 12 meter, lebar 6 meter dan tinggi 3 meter tersebut hangus terbakar saat penghuninya sedang bepergian ke Desa Jatisari Kecamatan Arjasa untuk menjenguk kerabatnya yang sedang sakit.

Bacaan Lainnya

Ketika terjadi kebakaran, kepulan asap hitam dan kobaran api dari rumah korban terlihat oleh warga sekitar.

Mengetahui terjadi kebakaran, warga sekitar langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tidak lama kemudian, 2 (dua) unit armada Damkar milik Pemkab Situbondo tiba dilokasi dan melakukan pemadaman dan pembasahan agar tidak meluas atau merembet.

Alhasil, api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.30 WIB.

Pada bencana tersebut sejumlah pihak/instansi datang ke lokasi, diantaranya jajaran dari Kantor Kecamatan Panji, Anggota TNI-Polri, jajaran dari Kantor Kelurahan Mimbaan, Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Anggita Satpol PP Kabupaten Situbondo, petugas Damkar Kabupaten Situbondo, dan warga sekitar.

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Puriyono mengatakan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan pihak terkait (Kepolisian).

“Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk jumlah kerugian ditaksir kurang lebih 70 juta rupiah,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan