PendidikanPortal Jatim
Trending

Pelatihan Industri Kecil Aneka Kue Berbasis Agro di Desa Sumberejo

Pelatihan industri kecil aneka kue berbasis agro di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

SITUBONDO | Portal-Indonesia.com – Sebanyak 25 orang mengikuti pelatihan industri kecil aneka kue berbasis Agro di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Kamis (17/9/2020)

Selama 4 hari, para peserta akan mengikuti pelatihan yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Situbondo tersebut.

Kepala Desa Sumberejo, Izzul Kholid S.Sos mengatakan, dengan adanya pelatihan tersebut sangat menguntungkan baik ke desa sendiri maupun kepada peserta pelatihan. “Sebab kegiatan ini, peserta dapat menambah ilmu dan cara membuat kue sesuai dengan materi yang diajarkan oleh narara sumber dari Disperindag,” katanya.

Apalagi, lanjut Kades Izzul, di Sotubondo  ada produk olahan yang namanya Sorgum atau kalau menurut bahasa Maduranya adalah bulir, dan di Desa Sumberejo ada kelapa kopyor. “Nah, dengan adanya kelapa kopyor tersebut bagai mana bisa jadi produk unggulan di desa saya ini,” harapnya.

BACA JUGA :   Pilwali Pasuruan, Ketua Tim Pemenangan "Tegas" Ajak Semua Pihak Kompetisi Secara Sehat Dan Substantif

Sementara Kepala Disperindag Situbondo, Abdul Kadir Jaelani S.Sos Msi mengharapkan kepada semua peserta agar ilmu yang diperoleh dari kegiatan pelatihan ini dapat dikembangkan.

Reporter: Sumakki
Editor: Abdul Hakim
Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: