Peristiwa Daerah
Trending

Calon Perangkat Desa Gudang Ikuti Test Seleksi Secara Serius

Calon perangkat Desa Gudang mengerjakan soal saat pelaksanaan test seleksi penjaringan perangkat desa.

SITUBONDO | Portal-Indonesia.com – Panitia penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Gudang Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo melaksanakan seleksi calon perangkat desa di pendopo balai desa setempat, Kamis. (17/9/2020)

Test seleksi calon perangkat desa ini diikuti oleh belasan peserta. Mereka terlihat serius saat mengerjakan soal yang sudah disiapkan oleh panitia

Ketua Panitia H. Abd Halim mengungkapkan, pihaknya melakukan test seleksi calon perangkat desa karena saat ini di Pemdes Desa Gudang sedang mengalami kekosongan sejumlah jabatan.

“Sekeksi calon perangkat desa yang dilaksanakan saat ini, untuk mengisi kekosongan jabatan Kaur Perencanaan, Kasi Kesejahteraan, dan Kepala Dusun Krajan Barat,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Kasus Covid-19 di Lubuklinggau Meningkat, Pembatasan Kegiatan Kembali Diberlakukan

Untuk dana pelaksanaan seleksi hingga pelantikan perangkat desa terpilih, dianggarkan dari ADD. “Kegiatan seleksi sampai pelaksanaan pelantikan perangkat desa terpilih, dananya dianggarkan dari ADD yang jumlahnya sebesar Rp 9 juta,” ungkap Halim.

Halim juga mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan seleksi calon perangkat desa ini dilakukan secara transparan dan bersih dari unsur yang tidak baik. Hal tersebut menurut Halim, demi menjunjung tinggi kepercayaan masyarakat, maka kami membuka lowongan untuk umum.

“Semoga calon perangkat desa yang lolos dalam seleksi ini, adalah perangkat desa yang handal dan mampu bekerja sesuai harapan,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan seleksi penjaringan perangkat desa yang berlangsung dua sesi tersebut, mendapat pemantauan ketat pihak panitia yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, dan unsur Muspika setempat, tim dari DPMD Kabupaten Situbondo, serta undangan lainya.

BACA JUGA :   Tolak Tembakau dari Luar Probolinggo, Mahasiswa dan Petani Tembakau Ini Turun Jalan 
Reporter: Rahman
Editor: Abdul Hakim
Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: