Portal Jateng

TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Kegiatan TMMD Reguler ke – 109 di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Purworejo. (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia).

portal-indonesia.com, PURWOREJO – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 yang digelar di wilayah Kodim 0708/ Purworejo bentuk wujud kebersamaan dan bangkitkan semangat gotong royong masyarakat yang selama ini sudah mulai memudar.

Pasiter Kodim 0708/Purworejo Kapten Infanteri Daliman mengatakan, kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun desa. Namun juga sebagai bentuk wujud sinergitas TNI dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan di kawasan penghubung destinasi wisata secara fisik dan membangun mental masyarakat dengan non fisik.

“Saya harap anggota TNI dan masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan TMMD. Saya bangga meski medan naik – turun Satgas dan warga tetap semangat,” ungkapnya Rabu (16/09).

BACA JUGA :   Dikejar Warga, Dua Pencuri Burung di Desa Keniten Banyumas Diringkus

Kegiatan TMMD, kata Daliman merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI dan masyarakat.

“Selain mewujudkan pembangunan merata, TMMD sekaligus menyemarakkan semangat ke gotong royongan yang selama ini sudah menurun di kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Di masa new normal seperti saat ini dalam kegiatan pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik Kodim 0708/ Purworejo terus mengkampanyekan gerakan mencuci tangan,jaga jarak dan memakai masker.( Fauzi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: