Portal Aceh
Trending

Polres Lhokseumawe Gelar Donor Darah Di HUT Lantas Bhayangkara Ke-65

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto ikut mendonorkan darah dalam rangkaian HUT Lantas Bhayangkara ke-65 di Podium Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Selasa (16/9)

Lhokseumawe – portal-indonesia.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas Bhayangkara ke-65, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Podium Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Rabu (16/9).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh personel Polres Lhokseumawe, TNI, Komunitas Biker dan Dinas Perhubungan serta masyarakat setempat itu bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengatakan bahwa meski di tengah pandemi COVID-19, Satlantas Polres Lhokseumawe terus memberikan yang terbaik atau kontribusi kepada masyarakat dengan menggelar donor darah memperingati HUT Lantas Bhayangkara ke-65.

BACA JUGA :   Memperingati HUT Lalu Lintas Ke-65 Satlantas Polres Lhokseumawe Bagi-bagi Sembako

“Kegiatan sosial dan kemanusiaan dari Polres Lhokseumawe tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah,”katanya.

Selain itu kata Kapolres, kegiatan tersebut juga digelar mengingat stok darah di PMI Kota Lhokseumawe saat ini hanya tersisa 30 kantong darah.

Ia menambahkan, ada beberapa golongan darah yang sukar ditemukan, apalagi golongan darah O, semoga saja dengan kegiatan hari ini banyak kantong darah yang terkumpul

“Alhamdulillah, peserta donor hari ini sangat antusias dan kita targetkan sebanyak 100 kantong darah bisa terkumpul,”kata Eko Hartanto.

Dalam melaksanakan donor darah, kata Eko Hartanto, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran penularan COVID-19. Para petugas dan peserta donor darah tetap menggunakan masker dan sarung tangan untuk menjaga keseterilan.

BACA JUGA :   Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Lhokseumawe Gelar Latihan Fungsi Shabara

“Usai melakukan donor darah, para pendonor juga diberikan merchandise dan makanan bergizi untuk mengembalikan stamina setelah darah mereka diambil,”katanya.

Ia juga mengharapkan semoga dengan adanya giat donor darah tersebut dapat bernilai ibadah dan juga menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga menjadikan nilai ibadah bagi pendonor,”kata dia.

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: