Portal Jateng

Multi Peran Para Ibu Rumah Tangga Desa Sedayu di TMMD Ke-109

Weni (55) warga Desa Sedayu siap memasak untuk keperluan para Satgas TMMD Ke-109. (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia)

portal-indonesia.com, PURWOREJO – Peran ibu-ibu dalam mensukseskan TMMD tidak bisa dipandang sebelah mata. Justru mereka multi peran dari pangkal hingga ujung. Merekalah yang membantu menyiapkan logistik dengan memasak di dapur.

Seperti yang dilakukan oleh Weni (55), Warga Dusun Wonosari, Desa Sedayu, Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo. Wanita ini dengan ikhlas menyiapkan logistik snack dan minuman untuk para anggota Satgas yang sedang melakukan pra TMMD.

Menurut Weni, dirinya merasa senang bisa berperan aktif dalam kegiatan TMMD meskipun tidak membantu pengecoran jalan namun apa yang bisa diberikan dengan menyediakan minuman dan makanan dengan khas desa tersebut.

BACA JUGA :   Dikejar Warga, Dua Pencuri Burung di Desa Keniten Banyumas Diringkus

“Saya iklas dan senang pak, dengan di bangunnya jalan ini warga nantinya dalam beratifitas menjadi lancar dan di saat musim penghujan jalan tidak licin,” jelasnya, Rabu (16/09).

Lebih lanjut Weni mengaku bahwa setelah upacara pembukaan TMMD dalam penyediaan makanan dan minuman akan menjadi satu di dapur umum. Sedangkan untuk saat Pra ini, kesadaran dan swadaya dari masing – masing warga.( Fauzi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: