Portal Jateng

Seorang Pekerja dan 1 Unit Dump Truk Tertimbun Longsoran Galian di Banyumas

Anggota Polsek Banyumas memasang garis polisi di lokasi galian yang longsor di Desa Karangrau.

portal-indonesia.com, BANYUMAS – Galian tanah tradisional/manual di wilayah Desa Karangrau RT 01 RW 04, Kecamatan/Kabupaten Banyumas mengalami longsor, Selasa (15/9). Akibat kejadian itu, seorang pekerja di galian mengalami luka. Longsoran juga mengakibatkan 1 unit dump truk tertimbun tanah.

Kapolsek Banyumas, AKP Sutrisno mengatakan, peristiwa longsor tersebut bermula sekitar pukul 08.18 Wib, saat itu, Edi Sukamto (49), warga Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Banyumas bersama dua rekannya sedang menggali tanah milik Hadi Sarwono (63), warga Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor.

“Mereka berdua menggali tanah secara manual, untuk mengisi satu unit dump truk. Tiba-tiba tanah galian mengalami longsor dan menimbun satu dump truk dan korban,” terang Kapolsek.

BACA JUGA :   DPO Kasus Penipuan Rp 4,6 Miliar Dibekuk di Purwokerto

Melihat peristiwa itu, rekan korban langsung menolong dan membawa korban ke RSU Siaga Medika Banyumas.

“Alhamdulillah kondisi korban dalam keadaan sehat, hanya shock dan luka ringan saja,” imbuh Sutrisno

Paska peristiwa tersebut, Polsek Banyumas langsung memasang police line dan berkoordinasi dengan pemeritah Kecamatan dan Desa untuk menutup galian tanah itu.

“Kami juga menghimbau kepada pemilik tanah, bahwa pemilik tanah agar tidak menggali tanah itu lagi, karena membahayakan pekerja dan tidak ada izinnya,” pungkasnya. (Git).

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: