Peristiwa DaerahPortal Aceh

SAPMA PP Aceh Tengah Geram, Ini Penyebabnya 

Suasana saat anggota SAPMA PP Aceh Tengah menyambangi pos pemeriksaan di Paya Tumpi. (Photo: Istimewa)

ACEH TENGAH |  Portal-Indonesia.com – Setelah melihat dan menerima laporan terkait proses pemeriksaan yang terkesan kurang elok terhadap masyarakat yang datang dari luar kota menuju ke Kabupaten Aceh Tengah, sejumlah anggota Satuan Pemuda Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Aceh Tengah geram hingga menyambangi pos pemeriksaan di Paya Tumpi, Senin (14/9/2020) sore.

“Saya melihat dan mendengar laporan bahwasanya di pos ini saat memeriksa masyarakat dari luar kota, dinilai kurang bisa menjaga etika dan sopan santun. Dengan menggunakan nada tinggi saat menegur masyarakat yang salah, saya rasa ini bukan etika kita sebagai orang gayo. Makanya saya kesal”, kata Sekretaris SAPMA PP Aceh Tengah, Fitra Tansyah (Bombom), kepada Portal-Indonesia.com.

BACA JUGA :   Apel Bersama Penyambutan dan Pelepasan Pangdam XVIII/Kasuari

Fitra Tansyah menegaskan bahwa SAPMA PP Aceh Tengah menyayangkan atas kejadian yang dialami oleh masyarakat tersebut.

Terlebih lagi menurut Fitra Tansyah, masyarakat yang hadir dari luar kota tersebut dianggap telah memenuhi standar dalam menjaga protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah, seperti menggunakan masker, membawa kelengkapan data tanda pengenal dan lain-lain.

Selain itu, SAPMA PP Aceh Tengah meminta kepada pihak pos pemeriksaan dapat bekerja sesuai SOP, dan mampu memberikan penjelasan yang benar jika ada masyarakat yang melakukan kesalahan.

“Kami berharap pos pemeriksaan awal di perbatasan ini dapat menjadi icon untuk menunjukkan rasa kemanusiaan. Semoga kejadian ini bisa menjadi evaluasi sehingga nantinya tidak terulang lagi,” ungkap Fitra Tansyah.

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: