Portal Gorontalo
Trending

Panggilan Jiwa Peduli Bencana, Tagana Gorut Serentak Turun Lakukan Aksi Kemanusiaan

Portal-Indonesia.com, GORONTALO -Tagana (taruna siaga bencana) Gorontalo Utara lakukan aksi kemanusiaan serentak  peduli bencana banjir bandang dan tanah longsor yang berada di beberapa desa kecamatan Bulawa kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo,Selasa (15/09/2020).

Dalam aksi tersebut turut di hadiri langsung oleh kepala seksi bidang bencana alam yang bersama-sama dengan Tim TAGANA (Taruna Siaga Banjir) Gorontalo Utara di beberapa kecamatan.

Koordinator Tagana (Taruna Siaga bencana) Kabupaten Gorontalo Utara  Lifain Bg Mengatakan “Aksi ini merupakan aksi solidaritas dan juga sebagai bentuk kepedulian Tagana Gorontalo Utara selaku tenaga relawan dalam menanggulangi bencana”

“Aksi penggalangan dana ini bukan yang pertama kalinya dilakukan dan juga untuk saat ini Tagana serentak turun untuk menggalang dana dari atinggola sampai tolinggula dibawah komando Korcam di masing-masing kecamatan serta bersama-sama dengan semua unsur Peksos (Pekerja Sosial) dinas sosial melalui Rekomendasi Kadis Sosial”ujar Lifain.

Rencananya  kata Lifain kegiatan penggalangan dana akan terus berlanjut dan berapapun hasilnya dana yang bersumber dari masyarakat Gorontalo Utara ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Kabupaten Bone Bolango melalui posko Bencana di Dinas Sosial Provinsi Gorontalo.

“Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat walaupun tidak seberapa tapi  setidaknya kami ikhlas dalam membantu saudara saudara kami yang berada di Bulawa”Pungkas lifain.

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: