KesehatanPeristiwa DaerahPortal Jatim

Operasi dan Sosialisasi Masker di Sukodono, 95 Persen Memuaskan 

Operasi dan sosialisasi Masker di pertigaan Sukodono Kabupaten Lumajang

LUMAJANG | Portal-Indonesia.com – Operasi masker sekaligus memantau dan sosialisasi pentingnya mengenakan masker yang digelar secara terpadu oleh tim yang terdiri dari perwakilan BPBD Lumajang, Dishub Lumajang, Muspika Sukodono, serta perangkat Desa Bondoyudo di pertigaan Sukodono, hasilnya cukup memuaskan.

Berdasarkan hasil pantauan petugas dari operasi yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga berakhir pukul 10.00 WIB dalam giat untuk pencegahan penyebaran covid-19 ini, warga yang tertib mengenakan masker diluar rumah sudah mencapai 90%. Sementara 5% warga yang membawa masker tapi tidak tertib memakainya adalah warga yang sudah lanjut usia.

Demikian diutarakan Kasubid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kantor BPBD Lumajang, Amni Najmi, SH, S.Ap kepada Portal-Indonesia.com usai kegiatan.

BACA JUGA :   Pelatihan Industri Kecil Aneka Kue Berbasis Agro di Desa Sumberejo

Amni Najmi mengatakan menggunakan masker ini penting, karena dengan masker bisa sama-sama melindungi diri dan melindungi teman.

“Terimakasih kepada warga masyarakat yang mulai sadar akan petingnya protokol kesehatan, karena semakin kita menjaga kebersihan dan mengikuti petunjuk serta arahan pemerintah, covid-19 akan segera pergi dari wilayah Lumajang dan Indonesia pada umumnya,” paparnya.

Reporter: Tofik
Editor: Abdul Hakim
Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: