Kordinator KUMALA Komarudin Mengecam Keras Tindakan Penusukan Terhadap Ulama

Komarudin, Kordinator Kumala (Keluarga Mahasiswa Lebak)

Portal-Indonesia.com, Lebak – Kordinator keluarga mahasiswa Lebak (Kumala) Komarudin, mengecam keras tindakan penusukan yang dilakukan seorang pemuda terhadap salah satu ulama kharismatik Indonesia Syekh Ali Jaber di Lampung pada Minggu (13/9/2020) Kemarin.

“Untuk kesekian kalinya publik, khususnya umat Islam Indonesia dikejutkan dengan modus penusukan oleh pelaku berpura pura sakit jiwa yang menyasar para kiai dan ulama, ini kejahatan yang tidak akan terjadi kecuali dilakukan secara terencana dengan motif yang sistematis dan terorganisir,” kata Komar saat di temui, Selasa (15/9/2020).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA :   Lima Jenazah ABK Yang Disimpan di Ruang Pendingin Ikan Dipastikan Meninggal Akibat Miras Oplosan

Menurutnya, sebagai seorang penceramah yang sering kali memberikan pencerahan dan kontribusi positif bagi umat dan bangsa, pemerintah melalui pihak keamanan harus bertanggung jawab untuk menemukan siapa dalang di balik penyerangan sadis ini.

Komar Menegaskan “Pelaku tidak mungkin bergerak atas insiatif sendiri, sekalipun merupakan seorang dengan gangguan jiwa. Investigasi yang menyeluruh sangat kita harapkan agar persoalan ini terang . Agar hal ini tidak terulang kembali terhadap ulama dan penceramah lainnya.

Selain mengecam tindakan penusukan, marko juga meminta kepada masyarakat khususnya umat Islam Indonesia untuk tetap tenang dan tidak bertindak terprovokasi serta bertindak anarkis.

“Sudah cukup bangsa ini diuji dengan pandemi mematikan yang hampir tak teratasi hari-hari ini. Mari kita alihkan perhatian dan fokus kita untuk mengendalikan epidemi Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, sembari membantu saudara-saudara sebangsa yang mengalami permasalahan ekonomi, sehingga potensi kejahatan bermotif pengangguran kemiskinan tidak turut menjadi efek domino covid yang membahayakan, tandasnya. (Ali)

Tinggalkan Balasan