Kapolda Sumsel Ikuti Upacara Pembukaan Kejuaraan Sepak Takraw Piala Kapolda

  • Whatsapp
Upacara pembukaan kejuaraan Sepak Takraw Piala Kapolda Sumsel. (Istimewa)

PALEMBANG | Portal-indonesia.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM mengikuti upacara pembukaan kejuaraan Sepak Takraw Piala Kapolda Sumatera Selatan dalam rangka HUT Polantas Ke-65 tahun 2020 di halaman Gedung Drs. Warsito, SH Komplek Pakri Palembang, Selasa (15/09).

Kapolda mengatakan kegiatan ini kenapa bisa terselenggara, dikarenakan efektifitas dan efisiensi.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin mengajak kita semua untuk berolahraga. Dengan rajin berolahraga, kita akan mendapatkan kesehatan. Kesehatan itu mahal jangan sampai kita mengeluarkan biaya mahal untuk pengobatan dan perawatan diri kita akibat kelalaian kita tidak mau berolahraga. Untuk itulah, mari kita semangat dan jaga bersama kesehatan tubuh kita,” ujar Kapolda.

Dikatakan, melaksanakan olahraga itu jangan menunggu diperintah, tetapi jadikan olahraga itu bagian dari hobi atau pola hidup dan jangan menjadi tekanan atau beban dari pimpinan.

“Apapun olahraganya, tidak harus sepak takraw. Akan tetapi saran saya pilihlah olahraga yang ekonomis dan efisien tetapi memiliki manfaat yang cukup untuk menjaga tubuh kita agar tetap fit. Apalagi saat ini kita dimasa pandemi covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru sehingga diwajibkan kita untuk menjaga selalu bugar agar tidak mudah terpapar oleh virus corona atau covid-19,” pesan Kapolda.

Selain untuk menjaga kesehatan, berolahraga juga dapat menjaga kinerja. “Dengan kita sehat, secara otomatis kinerja kita juga akan baik dan positif. Apalagi yang masih muda yang memiliki banyak energi yang harus disalurkan dalam hal-hal positif jangan sampai energi tersebut justru disalurkan ke hal-hal negatif,” imbuhnya.

Kapolda juga berpesan agar tingkatkan terus semangat dan sportifitas. “Jaga kekompakan dan jaga kesehatan tubuh kita agar kita dapat selalu menebarkan segala energi positif disetiap kinerja ataupun aktifitas yang kita lakukan. Kerjakan semuanya dengan baik dan ikhlas karena yakinlah dengan kita bekerja baik dan ikhlas itu akan memberikan manfaat yang luar biasa untuk diri kita dan orang sekitar kita. Selamat bertanding semoga mendapatkan hasil yang terbaik dalam kejuaraan kali ini,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, olahraga sepak takraw tidak memerlukan orang yang banyak, cukup 3 orang pemain per timnya. Olahraga ini termasuk olahraga yang murah dan sangat efisien. Bola yang digunakan dalam olahraga ini terbuat dari anyaman rotan sehingga bola sepak takraw tahan lama dan tidak mudah rusak.

Reporter: Hadi ST
Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan