Hukum & Kriminal

DPO Pencurian di Banjarnegara Dibekuk Saat Nyanyi Organ Tunggal

Press release DPO pencurian di Mapolres Banjarnegara, Senin (14/9).

portal-indonesia.com,BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara Jawa Tengah, berhasil menangkap SA (31) DPO (Daftar Pencarian Orang) pelaku pencurian dengan pemberatan.

Risam, warga Desa Punggelan, Kecamatan Punggelan, Banjarnegara sempat tak menyadari rumahnya kemalingan. Minggu pagi sekitar pukul 06.30 Wib tahun 2017 lalu, ia yang terbangun dari tidurnya, langsung bergegas takziah di rumah tetangga. Ia tak sempat memeriksa keberadaan barang-barangnya di rumah.

Sekira pukul 08.30 WIB, ia pulang untuk mengambil handphone miliknya yang sempat dia geletakkan di atas meja ruang tamu. Ternyata, alat komunikasi itu sudah tidak ada di tempatnya.
Rokoknya pun ikut raib. Rasim mencarinya di tempat lain di dalam rumah namun juga tidak ketemu.

“Setelah lama mencari korban baru menyadari bahwa HP miliknya telah hilang dicuri orang bahkan rokok juga hilang. SA (31) dan (MD) adalah pelaku di balik hilangnya barang beharga milik korban. Pelaku mencuri pada Minggu dini hari, pukul 04.00 WIB,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasatreskrim AKP Ahmad Nurokhim S.H., M.H., Senin (14/9/2020).

BACA JUGA :   DPO Narkoba Ditangkap Personel Satreskoba Aceh Utara

Dijelaskan lebih lanjut kronologi kejadian terjadi pada tanggal 02 September 2017 sekira jam 00.00 Wib korban tidur di kursi ruang tamu kemudian menaruh HP miliknya di meja ruang tamu.

Lanjut Kasatreskrim Ahmad Nurokhim S.H., M.H., Saat itu, pelaku melihat lampu di rumah korban dalam keadaan menyala. Mereka juga melihat jendela rumah korban dalam kondisi sedikit terbuka.Ternyata jendela rumah korban tidak dikunci. Kesempatan itu pun tiba.Terlebih korban sedang terlelap. SA dan MD menyelinap masuk ke dalam rumah melalui jendela dapur. Di situ, pelaku melihat sejumlah barang beharga milik korban.

”Pelaku langsung menyikat sebuah HP Huawei warna putih, sebuah HP Asus Zenfone Go warna hitam, dan sebuah HP Tablet Advan milik korban. 6 slop rokok merek Djarum Super milik korban pun turut diembat. “Total kerugian Rp 3 juta,”katanya

BACA JUGA :   Duh, Tiga Bocah di Purwokerto Disodomi Remaja

Pada hari Jum’at (11/9) Polres Banjarnegara berhasil membekuk tersangka SA yang selama ini ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Ia ditangkap saat sedang bernyanyi di sebuah acara hiburan organ tunggal di Punggelan Banjarnegara. SA ternyata juga diduga melakukan serangkaian aksi pencurian lain di Purbalingga, di antaranya pencurian hewan ternak.

Berdasarkan pemeriksaan para saksi, tersangka dan barang bukti yang disita, penyidik menyimpulkan, perbuatan tersangka memenuhi rumusan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. (KJ)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: