Pendidikan
Trending

DPR Desak Kemendikbud Kerjasama Tingkatkan Kwalitas Jaringan Internet Untuk PJJ Dengan Perusahaan Provider

JAKARTA, Portal-Indonesia.com- Guna memaksimalkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 saat ini. Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti mendesak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), untuk meningkatkan kwalitas jaringan internet melalui kerjasama dengan perusahaan operator penyedia layanan internet (Provider).

Menurut Agustina, dalam hal memilih operator, pemerintah harus memilih yang sudah teruji, dengan jangkauan jaringan internet kuat stabil, juga sistem yang baik, agar proses belajar dapat berjalan lancar.

“Tugas pemerintah mengawal supaya bantuan tepat sasaran dan bermanfaat, sehingga pemilihan jaringan harus yang telah teruji, jangkauan luas dan stabil, sistemnya tidak merugikan siswa,” tegas Agustina.

Berdasar data SpeedTest/Ookla per Juli 2020 yang dikompilasi, di mana data tersebut bisa diakses publik, Telkomsel menempati peringkat atas. Pada Skala 0 -10, Telkomsel mengantongi nilai 8,1.

BACA JUGA :   91Tahun Ma’arif; LP Ma’arif NU Bondowoso Komitmen Unggulkan Kualitas Guru

Adapun urutan selanjutnya ada XL Axiata dan Indosat masing-masing memiliki skor 6,0 dan 5,8. Kemudian, Smartfren dan Tri skor keduanya berada di bawah 5 poin.

Selain itu agar PJJ bisa berjalan lebih lancar, ia menyarankan perlu adanya kebijakan dari pemerintah untuk memberi dukungan dari sisi peralatan seperti bantuan komputer, tablet, maupun personal computer (PC) kepada sekolah untuk bisa menjadi alat bantu PJJ.

“Selain perlu juga ada kebijakan pemerintah untuk memberikan dukungan berupa bantuan komputer, tablet, maupun personal computer (PC) kepada sekolah,” lanjutnya. **(Edyson)

Tags

Redaksi

Media Siber Nasional Portal Indonesia yang menyajikan Berita Terkini dengan slogal Mengupas Berita Seputar Fakta

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: