Pendidikan

Tim Tari SMKN 1 Pujer Tampil Memukau di Lomba Seni Tari Kodim 0822 Bondowoso

Penampilan Memukau Tim Tari SMKN 1 Pujer

BONDOWOSO, portal-indonesia.com, Ratusan penari dari berbagai SMA dan SMK se-Kabupaten Bondowoso unjuk kebolehan dalam ajang Lomba Tari Perjuangan di Kodim Bondowoso, Kamis (10/9/2020) pagi. Ratusan penari dari siswi-siswi dengan wajah cantik dan kostum warna-warni itu beradu kebolehan dalam lomba yang digelar di Aula Makodim 0822 Bondowoso. Tak terkecuali tentunya tim tari dari SMKN 1 Pujer yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Meski digelar di tengah pandemi covid-19, kegiatan yang bertajuk lomba seni tari kreasi perjuangan dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) dilaksanakan dengan memegang teguh protokol kesehatan. Sebelumnya seluruh peserta dan undangan tetap menerapkan protokol kesehatan, satu demi satu peserta dan undangan mencuci tangan, menggunakan face shield dan hand sanitizer.

Plt kepala SMKN 1 Pujer Ngatmini yang hadir langsung melihat penampilan peserta didiknya mengaku sangat bangga kolaborasi yang dilakukan para siswa dan guru seni budayanya hingga berhasil menghantarkannya berkompetisi menunjukkan kreasi tari.

BACA JUGA :   Pelatihan Industri Kecil Aneka Kue Berbasis Agro di Desa Sumberejo

“Sangat bangga dengan semangat anak-anak yang berani tampil, saya berpesan kepada mereka bahwa akhir bukan segalanya, hadirnya kalian sampai disini itu sudah membuat ibu bangga” tegas Mimin sesaat sebelum anak didiknya tampil

Sementara itu, komandan kodim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada dewan juri dan peserta lomba atas partisipasi dan perhatiannya terhadap Kodim 0822.

“Kegiatan Lomba Komsos Kreatif (Seni Tari Perjuangan) yang melibatkan masyarakat ini adalah salah satu wujud kebersamaaan kita dengan rakyat. Saya minta kebersamaan seperti ini terus dipupuk dan dikembangkan dalam bentuk apapun” tegas Jadi.

Pantauan portalindonesia di Aula Kodim 0822 terlihat bagaimana antusiasme peserta dalam memperebutkan Juara 1, 2, 3 dengan penuh semangat satu demi satu peserta lomba yang terbagi dalam beberapa tim unjuk kebolehan dalam menampilkan tari kreasi perjuangan ini. Selepas seluruh tim unjuk kebolehan barulah tim juri menentukan tim mana saja yang berhak menyandang juara. Adapun kriteria penilaian adalah kreativitas gerak, power/semangat, keindahan gerak, kekompakan, kestabilan penampilan, ekspresi, sinopsis dan lain lain.

BACA JUGA :   PHK2I; Perjuangan Honorer K2 Tetap Berkibar

Akhirnya para dewan juri mengumumkan hasil lomba seni tari Komsos Kodim 0822 Bondowoso, sebagai Juara 1 SMP Negeri 1 Bondowoso, Juara 2 disandang oleh SMK Negeri 2 Bondowoso dan Juara 3 disandang oleh SMA Negeri 1 Tenggarang.

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: