Nasional
Trending

Pemerintah Tunda Pemindahan Ibu Kota Negara, DPR Minta Anggarannya Dialihkan Untuk Penangan Covid-19

JAKARTA, Portal-Indonesia.com- Terkait penundaan pemindahan Ibu Kota Negara ke Provinsi Kalimantan Timur, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Meminta agar seyogyanya anggaran senilai Rp 2trilun untuk pemindahan tersebut, dialihkan kepada pembiayaan percepatan penangan Covid-19.

“Seingat saya, anggaran pemindahan ibu kota itu sebesar 2 triliunan. Mungkin bisa dialihkan dan dimanfaatkan untuk mendukung penanganan Covid-19,” kata Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Sufmi Dasco Ahmad juga mengapresiasi keputusan Pemerintah Jokowi-KH Ma’ruf Amin atas penundaan tersebut. Hal itu menunjukkan bahwa Pemerintah memiliki kepekaan terhadap situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Pemindahan ibu kota negara itu yang kami rasa nggak tepat dalam situasi dan kondisi saat ini. Memang pemerintah harus lebih fokus menangani pandemi yang grafiknya kian tinggi,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Ketua DPR: 'GP Ansor Menjadi Bagian Penting Dalam Membangun Visi Kebangsaan'

Selain itu pemindahan Ibu Kota Negara dinilainya, harus dengan pengkajian mendalam dan memerlukan payung hukum yang jelas. Disamping itu sarana dan prasarana pemindahan IKN juga harus dipersiapkan dengan matang.

“Pemerintah kan masih memerlukan payung hukum menyiapkan sarana dan prasarana yang memerlukan energi yang banyak,” tandasnya.**(Edyson)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: