Meminimalisir Kesalahan Data, Pemdes Mlandingan Kulon Gelar Uji Publik DTD AKP

Kegiatan Uji Publik DTD AKP di Desa Mlandingan Kulon Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo.

Situbondo | Portal-Indonesia.com – Pemerintah Desa Mlandingan Kulon Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo, menggelar kegiatan Uji Publik Data Tunggal Daerah Analisis Kependudukan Partisipatif (DTD-AKP) di pendopo Balai Desa Mlandingan Kulon. Kamis (10/9/20).

Kepala Desa Mlandingan Kulon Hafid Efendi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kesalahan data, sehingga data yang di hasilkan valid. Selain itu data ini juga akan dijadikan data acuan oleh Pemerintah Desa Mlandingan Kulon dalam menentukan masyarakat miskin yang berhak menerima bantuan.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA :   Ada Saja, Sindir Paslon Terkait Gelar S1, Kaos Bertuliskan 'Sarjana Tempe' Beredar di Medsos

“Oleh karena itu, saya berharap dalam kegiatan uji publik ini, para ketua RT lebih teliti dan obyektif. kalau masih teradapat warga miskin yang masih belum masuk data ini, silahkan ajukan kembali secepatnya,” jelasnya.

Sementara itu, TKSK Kecamatan Mlandingan Fiqih Priawan mengatakan,
bahwa melalui uji publik data AKP ini, diharapkan dapat diperoleh validasi yang akurat sebagai bahan penyusunan kebijakan dan pengambilan keputusan penanganan penanggulangan kemiskinan yang tepat sasaran.

“Diharapkan upaya penanggulangan kemiskinan yang selama ini cenderung bersifat parsial dan tidak berkelanjutan menjadi upaya penanggulangan kemiskinan yang bersifat holistik-integratif dan terkoordinasi”, jelasnya.

Pantauan Portalindonesia.com, kegiatan uji publik DTD AKP tersebut di hadiri oleh, Kepala Desa Mlandingan Kulon, TKSK Kecamatan Mlandingan, Kasi Kesra Kecamatan Mlandingan, Perangkat Desa, BPD, serta seluruh Kepala Dusun dan RT.

Tinggalkan Balasan