EkonomiPortal Jateng

Beujek, Ojol Berbentuk Koperasi Lebarkan Sayap di Jateng

Rapat pembentukan kantor cabang di berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah. (Foto : Toijin / Portal Indonesia).

portal-indonesia.com, BOYOLALI – Koperasi sebagai badan usaha ekonomi rakyat memiliki peranan penting dalam pembangunan perekonomian di negara kita, sebagai lembaga ekonomi yang bergerak tidak semata profit oriented, namun juga bersifat sosial ekonomi dimana anggota sebagai pemilik juga dan sebagai pelanggan besifat dari anggota, oleh anggota dan untuk anggotanya.

Bertempat di Ataya Hotel Jalan. Tentara Pelajar, Boyolali, Jateng, Koperasi Beu Abadi Nusantara (BAN) mengadakan rapat persiapan pengembangan pembukaan kantor cabang pembantu Koperasi di setiap Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, pada Jumat (04/09/ 2020) malam yang dihadiri oleh calon kepala cabang pembantu Koprasi dari beberapa Kabupaten/kota di Jawa Tengah dan perwakilan pengurus Koprasi BAN Pusat Jakarta.

Petut Wibowo (Wibie), Pengawas Koprasi BAN dalam sambutan sekaligus pemateri menyampaikan:
“Koperasi Beo Abadi Nusantara adalah koperasi pertama yang mempunyai aplikasi online yang di lindungi Badan Siber Sandi Negara (BSSN). Koperasi ini terbentuk setahun yang lalu tepatnya tanggal 29 Agustus 2019.

Selain itu koperasi ini yang ditunggu – tunggu Pemerintah karena merupakan badan usaha koperasi berbasis Milineal dan mempunyai aplikasi yang terintegritas.
Koperasi ini bertujuan supaya hasil usaha bukan keluar negeri tetapi untuk dikembalikan kepada masyarakat terutama anggota koperasi,” Jelas Wibie

BACA JUGA :   Ini Orang Pertama di Kebumen yang Punya Uang Pecahan Rp 75 Ribu

“Koprasi mempunyai usaha terlengkap, misalkan ; Beujek untuk ojek Sepeda Motor, Beucar ojek Mobil, Beutruk ojek truk/angkutan Barang, Beufood dan nantinya juga akan memberikan pembiayaan bagi anggota yang sudah bergabung minimal 1 tahun selain SHU dan fasilitas lain, ” jelas Wibie

Direktur Pengembangan Koperasi, Agus Hartono menuturkan “Koperasi BAN sudah mempunyai sekitar 100 kantor Cabang Pembantu (Capem) di Indonesia, dan untuk Jawa Tengah sudah ada 19 Kantor Cabang Pembantu di Kabupten / Kota, rapat siang hari ini untuk pengembangan di Kabupaten yang belum ada kantor Capemnya antara lain, Kabupaten Semarang, Wonosobo, Kendal dan lainnya. Kami juga mempunyai Unit Beubengkel, Beumart, Beuapotik dan Usaha Kecil Menengah yang nantinya diharapkan bisa menggandeng anggota dan mengcover segala kebutuhannya,” Jelas Agus.

Ketika ditanya apa kelebihan Beujek daripada aplikasi ojek yang sudah ada, Agus menjelaskan,” Kelebihan Kita salah satu contohnya adalah anggota BAN yang menjadi Anggota Beujek, Beucar hanya membayar Rp. 30.000 perhari berapapun yang ia dapat, dan hanya dihitung kerja 25 hari saja. Itu salah satu kelebihan kami dan banyak lagi manfaat menjadi anggota Koprasi kami, termasuk mendapatkan, Asuransi dan lainnya” tandasnya.

BACA JUGA :   Duh, Tiga Bocah di Purwokerto Disodomi Remaja

Endar Susilo ditunjuk menjadi Calon Ketua Kantor Capem Koprasi BAN Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan Salatiga pada kesempatannya menyampaikan, “saya siap mengembangkan Koprasi ini di Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan Salatiga, karena koperasi bertujuan mensejahterakan anggota dan nantinya akan mendukung ekonomi rakyat Indonesia, menjadi Indonesia yang lebih sejahtera, ” Tutur Endar.

“Untuk Kantor Capem Koprasi BAN sementara jadi satu dengan kantor Advokat saya di Tegal Rejo RT 05 RW 03 Bawen yang sarana dan prasarananya sudah tersedia, ” Jelasnya

Koprasi yang berkantor pusat di Jakarta ini mentargetkan di akhir tahun ini, Kantor Cabang Pembantu Koprasi BAN melalui pruduk unggulannya ojek online / Beujek sudah berada di setiap Kabupaten / Kota se Indonesia. (Ojin)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: