EkonomiPortal Jateng

Pedagang Pasar Banyumas Dipindah ke Bedeng Sementara

Pasar Banyumas yang akan segera dibangun 2 lantai. (Foto : Tris / Portal Indonesia).

portal-indonesia.com, BANYUMAS – Para pedagang di Pasar Banyumas mulai Kamis (3/9/2020) akan menempati bedeng sementara, menyusul akan dimulainya proses pembangunan Pasar Banyumas. “Hari ini Pasar Banyumas mulai pengosongan dan besok mulai dilakukan pembongkaran oleh badan aset,” Terang Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas, Yuniyanto saat dihubungi Portal Indonesia.

Dikatakan Yuniyanto, untuk selanjutnya para pedagang dipersiapkan untuk berdagang di bedeng sementara sebelah selatan SMAN Banyumas selama proses pembangunan.

Lebih lanjut dikatakan dengan anggaran keseluruhan pembangunan sekitar Rp 20 Miliar, pembangunan Pasar Banyumas akan dilaksanakan dengan kontrak tahun jamak atau multi years contract. Dimana pada tahap pertama pembangunan pada tahun 2020 ini, seperti yang diberitakan sebelumnya, pembangunan hanya sebatas dasar bangunan saja dan dimungkinkan digarap mulai September mendatang.

BACA JUGA :   Tidak Kantongi IMB, Dinas PUPR Purworejo SP 2 Pembangunan Pertades Desa Plipiran

Tetapi terkait gambaran bangunan Pasar, kata Yuniyanto, tidak seperti bangunan pasar saat ini, Pasar Banyumas nantinya akan dibuat dua lantai. (trs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: