KesehatanPortal Jateng

Jaga Kebugaran, Kodim Kebumen Gelar Lari Jalanan

Kegiatan lari jalanan anggota Kodim 0709/Kebumen sejauh 5 kilometer, Selasa (25/8/2020).

portal-indonesia.com,
KEBUMEN – Mengisi kegiatan Minggu militer, Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Paijo menggelar kegiatan lari jalanan yang melibatkan sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen, dengan mengambil jarak tempur lima kilo meter dengan menyusuri sudut-sudut kota Kebumen, Selasa (25/8/20).

Sebelum pelaksanaan lari, kegiatan diawali dengan senam pemanasan dipimpin Sertu Nur Tholib anggota Staf Ops Kodim 0709/Kebumen di halaman apel Makodim. Menurut Sertu Nur Tholib pemanasan ini sifatnya wajib guna mengurangi resiko saat pelaksanaan lari, selain itu tutur Nur Tolib, senam juga sebagai bagian dari prosedur kegiatan fisik.

Jarak tempuh sejauh lima kilometer itu, dengan mengambil start dari halaman Makodim, menuju jalan A. Yani, Jalan Pemuda dan Jalan Stasiun serta kembali ke Makodim.

BACA JUGA :   Cabup "AMAN" Mukti Agung Wibowo Hadiri Konsolidasi Pengukuhan Kordes Kecamatan Taman

Selain melaksanakan jadwal Minggu Militer, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran tubuh serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota Kodim 0709/Kebumen, sehingga kebugaran Prajurit tetap terjaga dengan baik.

“Yang pastinya sangat berguna dalam mendukung kesiapsiagaan satuan, dalam pelaksanakan tugas yang diemban setiap prajurit sehari-hari.” terang Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Paijo. (Wahyudin)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: