PemerintahanPortal Jatim
Trending

Wawali Malang Teteskan Air Mata Saat Resmikan Rumah Belajar Muharto

Wawali Malang Ir.Sofyan Edy Jarwoko saat memotong tumpeng, tandai di bukanya rumbel Nusantara.

Portal-indonesia.com, Kota Malang – Ditengah – tengah pandemi yang masih membuat ketidakpastian dunia pendidikan di Indonesia. Hal tersebut di jawab dengan memberi solusi pendirian rumah belajar ( Rumbel ) Nusantara oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Bangsa yang dibantu oleh Bintara 95 ( BISMA ),POLTEKAD, PLN serta para relawan. Rumbel sendiri didirikan di jl. Muharto gg. 07 Rt. 12 Rw. 10 kelurahan Kotalama kecamatan Kedungkandang kota Malang. Minggu (16/08/2020 )

Dari pantauan Kontributor portal-indonesia.com di lokasi peresmian rumbel, tampak hadir Ir. Sofyan Edy Jarwoko ( wawali malang ), Mayjend Dr. Nugraha,M.Sc ( komandan POLTEKAD ), Letkol Arm. Ferdian Primadhona ( Dandim 0833 ), perwakilan PLN kota malang, Dr.Gunawan dan berbagai komunitas relawan.

BACA JUGA :   Lawan COVID-19, TP PKK Desa Selomukti Bagikan 1000 Masker

Menurut Wawali Malang ” saya sangat apresiasi dan merasa terharu akan semangat semua elemen yang turut berjasa mendirikan rumbel ini. Meski di tengah pandemi Covid-19 dan belum pasti kapan dimulainya aktifitas belajar mengajar di kota Malang. Akan tetapi teman – teman ini mempunyai solusi yang tepat guna membantu adik- adik yang kesulitan dalam hal ikuti metode belajar daring ini. Bertepatan dengan esok adalah peringatan hari kemerdekaan RI ke-75, semoga ini jadi tekad bersama untuk mengakhiri pandemi ini. Saat ini kita butuh kebersamaan dan gotong – royong dalam kondisi ini ” tutur Bung Edy tampak teteskan air mata.

Sementara itu Yuning Kartikasari selaku deklarator pendirian rumbel Nusantara mengungkapakan ” saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yg telah berperan dari mulai awal hingga berdirinya rumbel Nusantara ini. Saya inginkan rumbel ini bisa ikut berperan memperbaiki prestasi adik – adik di daerah ini dan harapan saya agar supaya berdirinya rumbel – rumbel lain di seluruh wilayah kota Malang. Sehingga para siswa yang saat ini kesulitan dalam ikuti belajar daring tidak sampai ketinggalan pelajaran. Alhamdulillah rumbel Nusantara sdh di lengkapi Wifi ” ungkap wanita berkerudung ini. ( Junaedi )

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: