EntertaimentGaya HidupPortal Jatim
Trending

UTBEXT Dari Desa Bersiap Go Internasional

Proses pelukisan di kaos produk UTBEXT

Portal-indonesia.com, Kota Malang – Dalam dunia clothing ( baju/ kaos ) tidak hanya produsen dari kota saja yang punyai produk berkualitas. Di dusun Rejosari Desa Srigonco kecamatan Bantur kabupaten Malang, ada pemuda yang bernama Arik Dwi Asmara yang geluti produk kaos yang unik dan lain dari yang lain dari sisi proses produksinya. Dengan mengusung nama brand UTBEX dimana proses produksi kaos dengan Tehnik di lukis tanpa tinta. Produk UTBEX sendiri telah mendapat penghargaan di Malaysia dengan kategori Penemu Ide Cemerlang 2019 dalam even Hari Dayak Iban yang di gelar di hotel Miri Malaysia. Selasa ( 11/08/2020 )

Menurut Arik ” memang sengaja saya ingin memproduksi kaos yang lain dari yang lain, produk kaos saya ini keunikannya ada di proses pelukisan gambar di kaos tidak gunakan tinta ataupun sablon. Saya gunakan zat kimia yang aman bagi manusia, gambar – gambarnya pun sesuai dengan keinginan pemesan. Jadi kaos produksi saya bisa dikatakan limited edition, karena gambar di kaos saya tidak ada yang sama dalam tampilannya. Bahan kaos juga saya pilih dari jenis cotton bamboo, dimana bahan kaos ini diyakini bisa menyerap keringat dan mampu menyerap bau ” tutur pemuda yang suka akan benda – benda klasik ini.

BACA JUGA :   Selain Kunjungi UMKM, Aleg Demokrat Ini Bagikan Sembako Ke Warga Pacitan

Arik juga menambahkan ” sampai saat ini gambar kepala singa yang menempati peringkat pertama dalam pemesanan ( orderan ). Di bulan Agustus ini, UTBEX sebagai produk original Malang yang bertema Culture ( budaya ) akan mewakili Indonesia dalam event HUT RI ke – 75. Event tersebut di selenggarakan oleh Indonesia MALL yang bekerjasama dengan Market Place Singapura Q0010. Event sendiri akan di helat di negara Singapura, guna persiapkan event itu saya sudah siapkan beberapa kaos yang menggambarkan aneka kebudayaan negara kita. Salah satu kaosnya adalah bergambar tulisan Ho No Co Ro Ko ( aksara jawa ). Tujuan dari kenapa UTBEX memilih gambar – budaya dalam setiap produknya, agar generasi sekarang bisa tahu bahwa Indonesia ini memiliki ribuan budaya dan sejarah. Harapannya ketika generasi sekarang dan mendatang tahu budaya dan sejarah tersebut, tidak ada lagi pencaplokan atau klaim budaya kita oleh negara lain ” tambah.

BACA JUGA :   Sinergitas Gerakan Donasi Sosial SPR Bersama WLP Berbagi Sesama

Dari pantauan kontributor portal-indonesia.com saat ikuti proses pembuatan kaos UTBEX, memang tampak jelas jika hanya orang punyai bakat seni lukis yang bisa kerjakan produk kaos tersebut. Kaos lukis tanpa tinta yang di hasilkan UTBEX saat ini banyak di pakai oleh para petinggi di kabupaten Malang. ( Junaedi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: