Peristiwa DaerahPortal Jatim
Trending

Rem Blong,Truck bermuatan Batu Alam Tujuan Bali Nabrak Lapak Pedagang Kaki Lima

Kondisi truk dan lapak setelah ditabrak

BANYUWANGI,Portal-Indonesia.com -Diduga rem blong sooir hilang kendali Ahirnya Truk No.Pol. AD.1539.DN yang bermuatan batu alam dari Cirebon tujuan ke Bali Ahirnya menabrak lapak pedagang kaki lima (PKL) di jalan raya Jember dengan lokasi masuk Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Selasa (28/7).

Sementara Lapak pedagang kaki lima yang ditabrak diketahui milik Widiyanti (50) warga Dusun Krajan, RT5, RW2, Desa Benculuk,akibat kejadian ini lapak jadi hancur. Dan beeantakan Semua barang dagangan rusak hingga tak bisa dijual. Kerugian ditaksir Rp. 5 juta namun. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu kejedian ini

Ditempat yang sama Supir truk, Muhammad Setiawan (30) warga Kabupaten Cirebon , Jawa Barat bertanggungjawab dan menyelesaikan secara kekeluargaan dengan mengganti seluruh kerugian. PKL milik Widiyanti ,sementara dengan kejadian ini widianti menerima itikad baik dengan dibantu polisi memediasi persoalan ini dari Polsek Cluring, Banyuwangi.

BACA JUGA :   Polres Probolinggo Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Pihak supir truk, pun mengakui salah. Karena sebelum menabrak dia mengakui kondisi sadar dan demi menghindari korban nyawa lebih banyak, rem truk yang blong itu menabrak pedagang kaki lima di Benculuk, Cluring.

“Saya sadar dan tidak mengatuk saat menyetir. Kecelakaan itu akibat dari rem blong,” ungkap Muhammad Setiawan.

Sementara Widiyanti berharap dampak dari kecelakaan tunggal itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Sebab lapak itu merupakan satu-satunya tempat mencari nafkah.

“Saya tidak bisa berjualan lagi karena lapak saya rusak,” terangnya.

Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias menyebut kedua belah pihak sudah sepakat untuk menyelesaikan masalah itu dengan damai. Sopir truk mau mengganti biaya perbaikan lapak.

BACA JUGA :   Melanggar Protokol Kesehatan, Covid Hunter Langsung Beri Sanksi Denda

“Masalah itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak ada masalah. Selain itu sopir truk juga mau bertanggung jawab,” tegasnya (Kur)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: