AdvertorialPemerintahanPortal Jatim
Trending

Bupati Ponorogo Terimakasih Kepada Bu Sri Wahyuni Atas Pengawalan Program Infrastruktur

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan Anggota Komisi V DPR RI, Hj. Sri Wahyuni melaunching Program PISEW TA 2020. (Foto : Muh Nurcholis-Portalindonesia)

portal-indonesia.com, PONOROGO – Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi V DPR RI, Hj. Sri Wahyuni atas pengawalan program PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) pada tahun anggaran 2020 ini.

Menurut Ipong Muchlissoni pada tahun ini program PISEW yang didapat besarnya adalah Rp 600 Juta per titik. “Alhamdulilah kita patut bersyukur karena perjuangan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ibu Sri Wahyuni pada tahun 2020 ini sebanyak 13 titik atau 26 Desa di Kabupaten Ponorogo menerima Program PISEW,” terang Ipong Muchlissoni saat mendampingi Hj. Sri Wahyuni melakukan launching dan peletakan batu pertama pelaksanaan Program PISEW di Dukuh Pangkal, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Rabu (29/7/2020).

BACA JUGA :   Pelatihan Industri Kecil Aneka Kue Berbasis Agro di Desa Sumberejo

Menurut Bupati Ipong, selain program PISEW ini, Kabupaten Ponorogo juga mendapatkan program Kotaku atau Kota Tanpa Kumuh, RumahTidak Layak Huni (RTLH) dan lainnya. “Selain Program PISEW, Bu Sri Wahyuni juga bisa membawa program bedah rumah 1000 unit dalam RTLH, 6 Kelurahan mendapat KOTAKU dengan nilai per Kelurahan sebesar 1 Milyar, 2 jembatan gantung serta 50 jaringan irigasi. Semua dari APBN,” paparnya.

Lebih lanjut Ipong mengatakan semua program tidak ada embel-embelnya. “Agar program ini seratus persen dinikmati masyarakat dalam bidang infrastruktur dan program yang dibawa Bu Sri Wahyuni manfaatnya luar biasa bagi Kabupaten Ponorogo,” tambahnya.

Sedangkan Hj. Sri Wahyuni menjelaskan Program PISEW ini merupakan program dari pemerintah untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah. “Dan memperbaiki tata kelola pemerintah daerah serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa,” tutur Hj. Sri Wahyuni.

BACA JUGA :   Pengelola dan Pengunjung Cafe Kelabakan Kena Denda tidak Patuhi Protokol kesehatan

Pihaknya berharap melalui Program PISEW kesejahteraan masyarakat meningkat. “Semoga Program PISEW ini bisa memacu pertumbuhan ekonomi di desa yang mendapatkan program PISEW. Sebab, infrastruktur seperti jalan, talud dan lainnya merupakan sarana bagi masyarakat untuk bisa hilir mudik melakukan aktifitasnya. Baik bekerja maupun mengirimkan hasil panennya,” ungkap Hj. Sri Wahyuni. (ADV)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: