Peristiwa DaerahPortal Sumsel
Trending

Keluhkan Bantuan Sembako, Warga Lubuk Pandan Tulis Surat

Warga Tidak dapat Bantuan tulis surat Kepada Pemerintah

Portal-indonesia.com ,MUSI RAWAS – Pembagian Sembako Desa Lubuk Pandan Kecamatan Muara Lakita Kabupaten Musi Rawas tidak merata bantuan sembako dari tingkat Pusat sampai tingkat Daerah bahkan warga menulis surat kepada Pemerintah.

Ironisnya lagi, pembagian Sembako yang seharusnya tepat sasaran justru menimbulkan pertanyaan di tengah masyarakat.

Pasalnya, warga yang tak memeroleh bantuan paket sembako sebagian hidupnya memrihatinkan dan berada jauh di bawah garis kemiskinan. Bahkan, kebanyakan dari mereka mengaku belum pernah menerima bantuan sama sekali dari pemerintah.

Contohnya Hendri  warga Desa Lubuk Pandankepada awak media Minggu (26/7/20) di Desa Lubuk Pandan yang Tinggal di rumah yang kondisinya sangat tidak layak huni, dan pekerjaannya Buruh tani yang sangat membutuhkan bantuan.

BACA JUGA :   Puluhan Pemuda dan Sopir Truk di Mlandingan Terjaring Razia Masker

Hendri memertanyakan peruntukan sembako yang dibagikan pemerintah lantaran tidak dibagikan secara menyeluruh dan hanya berdasarkan data PKH dari Dinas Sosial.

“Bapak Bupati Rawas H Hendra Gunawan Tolong Bantu saya, Saya Belum Pernah dapat Bantuan dalam bentuk apapun”  Begitu juga dalam Tulisan berupa surat.

“Kepada Pihak Pemerintah Desa tolong di cek betul – betul sehingga Bantuan memang benar – benar tepat sasaran”. Tutupnya

Saat di Konfirmasi Saipul Kadus Desa Lubuk Pandan menjelaskan, bahwasannya bantuan sembako itu sudah di ajukan semua dan sesuai dengan Kreterianya, dan itu sudah keputusan hasil rapat.

Nasrullah Kades Desa Lubuk Pandan saat di konfirmasi awak media menjelaskan, menurutnya bantuan sembako tersebut semua sudah mendapatkan, terkecuali PNS dan Perangkat Desa.

BACA JUGA :   Peringati Haornas 2020, Pemkab Mura Gelar Senam Bersama

“Kalaupun ada yang belum mendapatkan bantuan sembako tersebut, ngomong kami kasih, kalau memang benar – benar belum dapat, kami siap pakai uang pribadi untuk membantunya”jelas Nasrullah.

Tambah Nasrullah “Kami juga siap memberhentikan Kepala Dusun (Kadus) Kalau memberikan data Ganda”. (Erwin)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: