PemiluPortal Jatim
Trending

Pengawas Pemilu Kecamatan Bungkal Lakukan Rapit Tes

Pelaksanaan Rapit Tes puluhan pengawas pemilu se-Kecamatan Bungkal hari ini. (Foto : Muh Nurcholis-Portalindonesia)

portal-indonesia.com, PONOROGO – Mneghadapi pesta demokrasi Pilkada Ponorogo, Jatim para panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Bungkal melakukan Rapid Tes bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan mulai dari jajaran Komisioner, Sekretariat Staff dan Pengawas Desa.

Kegiatan Rapid Tes Serentak Panwaslu Kecamatan Bungkal
ini diikuti oleh 3 orang komisioner, 2 orang sekretariat, 4 orang Staff dan 19 Pengawas Desa yang difasilitasi oleh Puskesmas Kecamatan Bungkal.

Kepada sejumlah awak media, Ketua Panwascam Bungkal Suwadi, yang juga membidangi Kordiv Organisasi dan Sumber Daya Manusia menyampaikan bahwa seluruh pengawas pemilu di Kecamatan Bungkal mengikuti raoit tes hari ini. “Rapid Tes tersebut dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Bawaslu Kabupaten Ponorogo yang bertujuan untuk menjamin kesehatan penyelenggara Pemilu Serentak Lanjutan dalam hal ini Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Tahun 2020 ditengah tengah pandemi covid-19,” ujar Suwadi disela-sela mengawal Rapid Tes di Pendopo Kecamatan Bungkal, Senin (27/7/2020).

BACA JUGA :   Puluhan Pemuda dan Sopir Truk di Mlandingan Terjaring Razia Masker

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa Rapid Tes juga sebagai sarana sosialisasi untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa Pelaksanaan Tahapan Pilkada benar-benar menerapkan dan mematuhi Prosedur Protokol Kesehatan.

Dia juga berharap masyarakat memiliki keyakinan bahwa pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan baik dan lancar walaupun ditengah tengah masa pandemi Covid-19. “Kita harus optimis Insya Allah Pilkada Ponorogo berjalan lancar di tengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh jajaran Panwascam, Panwas Desa dan juga masyarakat untuk selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid 19 di Kabupaten Ponorogo. “Mari kita lawan Covid-19 khususnya Kecamatan Bungkal dengan melaksanakan protokol kesehatan,” pintanya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: