Portal Jatim
Trending

Open Bidding dan Mutasi Belum Dilakukan, Ini Penjelasan Sekda Syaifullah

Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah

Portal-Indonesia.com, Bondowoso – Sekretaris Daerah Bondowoso, Syaifullah mengaku telah mendapat instruksi dari Bupati Salwa untuk segera melakukan open bidding dan mutasi beberapa pejabat. Mengingat sudah terdapat 11 jabatan kepala OPD yang masih diisi oleh Plt.

“Pak Bupati memerintahkan saya untuk pelantikan minggu depan. Persoalannya, Kepala OPD ini masuk kemana, yang bisa dipindah dimutasi, yang mau diopen bidding berapa. Ketika kita mau melangkah, kegiatan lain datang,” ungkapnya usai menghadiri rapat di gedung DPRD, Jumat (24/7/2020).

Sekda Syifullah tidak menjelaskan apa kegiatan yang dimaksud sehingga menjadikan rencana open bidding dan mutasi terbengkalai. Padahal, hampir seluruh fraksi DPRD mewanti-wanti agar proses pengisian jabatan kosong tersebut segera dilakukan.

BACA JUGA :   Terkait Gelar Akademik, Formasi Pasuruan Raya Tantang Kedua Paslon Buktikan Keabsahan Ijazah Ke Publik

Desakan itu salah-satunya datang dari Ketua Komisi I Tohari. Anggota DPRD Fraksi PKB tersebut sudah sejak lama mewanti-wanti agar eksekutif segera bergerak mengganti kepala OPD yang masih diduduki Plt.

“Kita sudah sering kali menyampaikan agar Pemkab segera melakukan mutasi atau open bidding,” kata Tohari.

Ia menegaskan jika Bondowoso ingin ‘Melesat’, maka kekosangan jabatan itu harus diisi. Sebab, kewenangan pejabat Plt sangat terbatas.

“Pemerintah daerah lucu, staf ahli kemudian asisten diisi tapi malah OPD yang strategis, seperti BKD, Diknas, Inspektorat diisi Plt,” sesalnya.

Adapun 11 OPD Bondowoso yang masih dijabat Plt yakni Dinas PUPR, Dikbud, Dinas Perumahan & Permukiman, Dinas Pertanian, RSUD Koesnadi, BKD, Bakesbangpol, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Inspektorat, Dinas PPKB dan Disparpora.

BACA JUGA :   Polres Probolinggo Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Reporter: Abror Rosi

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: