Portal Aceh
Trending

Kepala DPMG-PKB Mulyadi, SH : Pengadaan Buku Desa Tidak Ditenderkan

Mulyadi SH/ Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMG-PKB) Bireuen

Portal-indonesia.com, BIREUEN – Polemik Masalah pengadaan buku untuk desa dalam APBG-P Tahun 2020 Berkisaran 5 juta hingga Rp. 10 Juta  per desa, Itu sudah di atur dalam permendagri Nomor 11 Tahun 2018 Tentang Prioritas pengunaan dana desa, Senin (27/07/2020)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMG-PKB) Bireuen,  Mengatakan kepada awak media melalui Whatsapp Kami hanya mengikuti mekanisme yang sudah di atur dalam permendes nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas penggunaan Dana Desa.

Lanjutnya Mulyadi SH pengadaan buku tersebut  bukan kehendak kami atau ada pihak lain yang titip program tersebut, melainkan anjuran permendagri sebutnya.

BACA JUGA :   Giat Pengabdian Masyarakat, Akfar YPPM Mandiri Banda Aceh Gelar Pelatihan

Di singgung mengenai Pengadaan buku desa tersebut di tender oleh pihak ketiga

Beliau menegaskan yang bahwa pembelian buku tersebut boleh di beli langsung oleh kepala desa masing-masing, Dalam Arti kata tidak ada tender mengenai buku tersebut yang sudah ada anggaran di APBG-P Tahun 2020 Setiap Gampong, Tegasnya,

Sementara itu, saat ini terkait dengan dugaan ada pihak ketiga yang bermain dalam penenderan pengadaan buku di setiap kecamatan, belum ada jawaban pasti perihal tersebut dari Kadis DPMG-PKB Bireuen

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: