PemiluPortal Jatim
Trending

Bawaslu Ponorogo Gelar Rapid Tes Bagi Seluruh Personil

Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Muh Saifulloh memberi keterangan kepada wartawan. (Foto : Muh Nurcholis-Portalindonesia)

portal-indonesia.com, PONOROGO – Bawaslu Kabupaten Ponorogo melakukan rapid tes bagi 519 pengawas pemilu yang terdiri dari Panwaslu Kecamatan, Sekretariat Kecamatan, Panwaslu Desa/Kelurahan se-Kabupaten Ponorogo. “Sejak Sabtu kemarin dan hari ini seluruh pengawas pemilu di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan dilakukan Rapid Tes,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Muh. Saifulloh yang Kordiv SDM, Senin (27/7/2020).

Lebih lanjut, dia menambahkan Rapid Tes dilakukan sesuai arahan Pimpinan Bawaslu RI. “Kami sudah melakukan kegiatan Rapid Tes untuk memenuhi arahan dari Pimpinan Bawaslu RI terkait bahwa seluruh penyelenggara pemilu harus melakukan Rapid Tes di masa Pandemi Covid-19 ini,” katanya.

BACA JUGA :   Laporan Kasus Pemalsuan Tanda Tangan Dicabut, Ini Penjelasan Ketua PAC PKB Tegal Siwalan

Pria kelahiran 9 Mei 1972 ini juga menjelaskan bahwa sampai hari ini sudah secara keseluruhan hampir semua pengawas pemilu di Kabupaten Ponorogo sudah melakukan Rapid Tes. “Jika ada yang belum melakukan Rapid Tes, nanti akan kita jadwalkan ulang,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyampaikan jika nanti hasilnya ada yang Reaktif maka ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur Dinas Kesehatan yaitu dilakukan Swab untuk memastikan yang bersangkutan terpapar Corona/Covid-19 atau tidak. “Jika positif Covid-19 dilakukan karantina sesuai prosedur Covid-19 hingga sembuh,” tambahnya.

Gus Coy sapaan akrab Muh Saifulloh memaparkan jika ada personil Reaktif maupun positif Covid-19 maka pihaknya tidak melakukan penggantian. “Namun yang reaktif harus karantina mandiri dan yang positif diharuskan mengikuti protokol kesehatan hingga sembuh dulu,” tandasnya.

BACA JUGA :   Pengadilan Negeri Sidoarjo Mediasi antara Pemilik lahan dengan warga Perum Puri Wardani

Pun, dia mengaku jika ada personil yang positif Covid-19 untuk fungsi pekerjaan mereka diganti oleh staf yang ada di Panwas Kecamatan setempat.

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: