Peristiwa DaerahPortal Jatim
Trending

Hanya Bayar Rp 2000 Bisa Makan Di Warkep Sedekah

Suasana di Warkep Sedekah yang dipadati oleh pengunjung.

Portal-indonesia.com, Kota Malang – Perlu diketahui bahwa di kota Malang terdapat ratusan komunitas dan relawan, Sepak terjang berbagai komunitas dan relawan ini tidak bisa dipandang sebelah mata dalam kegiatannya. Mulai dari ikut dalam usaha pencegah pandemi Covid-19 sampai dengan giat bagi makanan gratis bagi warga tidak mampu. Sabtu ( 25/07/2020 )

Salah satunya komunitas Warung Pikep Sedekah, komunitas ini dalam giatnya dengan cara menyediakan makanan murah. Menurut Joko Priono selaku koordinator komunitas ini menuturkan ” sebetulnya kegiatan ini sudah berjalan hampir setahun ini. Dalam kegiatan kami di tiap hari minggu, kami sediakan 100 – 150 porsi makanan. Dimana setiap pengunjung yang ingin makan ditempat kami hanya membayar seikhlasnya saja, tentunya karena ini sedekah atau beramal. Nantinya dari hasil giat tiap hari minggu akan kami alokasikan untuk giat makan gratis di tiap hari jum’at ( setelah sholat jum’at ). Untuk tempat dan lokasi giat hari jum’at kami akan mengunjungi masjid – masjid yang berada di Kota Malang. Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 ini sementara untuk giat hari minggi kami pindah di hari sabtu. ” tutur pria yang akrab dipanggil Karjo ini.

BACA JUGA :   Forkompimda Kota Malang Terapkan Sangsi Bagi Yang Tidak Pakai Masker Dalam Gelar Operasi Yustisi

Sodik salah satu pengunjung Warung Pikep Sedekah mengungkapakan ” saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan komunitas ini, karena di jalan banyak orang yang sangat membutuhkan makanan murah. Seperti halnya driver ojol yang saat ini sedang sepi orderan. Meski membayar seikhlasnya, tapi makanan yang disajikan sama seperti apa yang tersedia di warung – warung biasanya ” ungkap pria berbadan tegap ini.

Dari pantauan kontributor portal-indonesia.com dilokasi, tampak banyak driver ojol dan warga yang melintas untuk kunjungi dan makan di Warung Pikep Sedekah ini. ( Junaedi )

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: