Operasi Patuh Candi 2020 Satlantas Polres Wonosobo, Hari Pertama 10 Ditilang 18 Teguran

Pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 Satlantas Polres Wonosobo. (Foto : Jhon Yanto Saga / Portal Indonesia)

Operasi Patuh Candi Satlantas Wonosobo Hari Pertama, 10 Ditilang 18 Teguran

portal-indonesia.com, WONOSOBO – Operasi Patuh Candi 2020 yang digelar mulai 23 Juli 2020 sampai 5 Agustus 2020 mendatang, sudah dimulai Kamis (23/7) kemarin. Kali ini dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru, dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA :   Tiga Kurir Sabu Asal Sukoharjo Dibekuk di Purbalingga

Hari pertama Operasi Patuh Candi yang dilakukan Satlantas Polres Wonosobo, tercatat sudah ada 10 penindakan berupa tilang dan 18 teguran.

Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Harman Rumenege Sitorus, S.I.K yang dihubungi Jumat (24/7) pagi mengatakan, untuk operasi di tengah pandemi ini kepolisian dalam penindakan menggunakan sistem hunting atau penindakan kasat mata.

Disebutkan bahwa razia di jalan seperti dengan memasang papan atau plang bukan menjadi prioritas. Hal itu dikarenakan dapat terjadi pengumpulan jumlah kendaraan yang terlalu banyak.

“Kami lebih mengutamakan razia bergerak dengan melihat situasi dan kondisi, diutamakan tidak razia di jalan. Program ini hanya 20 persen penindakan, lainnya upaya preventif, upaya preventif berupa teguran lisan. Lalu, sosialisasi kepada seluruh masyarakat”, paparnya.

BACA JUGA :   Basarnas Tutup Operasi SAR di Muara Pelabuhan Logending

Dijelaskan, untuk hari ertama sudah melakukan penindakan berupa tilang sebanyak 10 dan teguran sebanyak 18 kepada pengemudi yang melanggar lalu lintas dan yang tidak mematuhi protokol kesehatan untuk memakai masker. (YS)

Tinggalkan Balasan