Portal Jateng

Kodim 0708/Purworejo Gelar Apel Pasukan Untuk Kesiapan Pilkada

Apel gelar pasukan menjelang Pilkada di Makodim 0708/Purworejo. (Foto : M. Fauzi/Portal Indonesia).

portal-indonesia.com, PURWOREJO – Sebagai wujud komitmen tinggi terhadap keamanan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Purworejo Kodim 0708/Purworejo menggelar apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengaman pilkada Tahun 2020 di halaman Makodim, Jumat.(24/07). Apel di pimpin langsung oleh Dandim 0708 Purworejo.

Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan ini, sebagai pengecekan awal personil sehingga siap oprasional selain itu dilaksanakan juga sosialisasi pilkada dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo.

“Dalam pelaksanaan nanti kita akan bersinergi dengan Polri dan pemda sehingga situasi kondusif adalah tujuan utama dan prioritas yang dapat kita dapatkan.”jelas Dandim.

BACA JUGA :   Peduli Covid, Novita Wijayanti Serahkan Bantuan Alat VTM di Banyumas

Dalam pelaksanaan pilkada Tahun 2020 netralitas TNI adalah harga mati hal itu sudah di buktikan pada tahun sebelumnya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden dan terus selalu menekankan kepada seluruh prajurit untuk ciptakan situasi dan kondisi yang aman.

“Untuk penyiapan personil Kodim menyesuaikan dengan tahapan tahapan pilkada tersebut,secara umum 700 anggota terlibat pengamanan pilkada,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan pada saat pelaksanaan pilada Tahun 2020 di tengah mewabahnya virus covid 19,selurunya tetap mematuhi protokol kesehatan,ada tantangan sendiri dimana TPS yang tadinya 1200 menjadi 1900 karena menjaga SOP kesehatan tersebut.

“Dengan luasnya dan banyak TPS ini ,maka aparat di tuntut untuk tetap bisa mengamankan.,Kita berinofasi dan mempersiapkan diri pada pelaksanaannya nanti.”imbuhnya.

BACA JUGA :   Cabup "AMAN" Mukti Agung Wibowo Hadiri Konsolidasi Pengukuhan Kordes Kecamatan Taman

TNI memiliki fungsi pengaman membantu Polri untuk menciptakan suasana kondusif dan mengantisipasi apabila terjadi tingkatan eskalasi dari situasi yang tidak bisa di tangani. Tetapi,sebelum pelaksanaan terus berupaya untuk menciptakan situasi yang aman dan damai di tengah masyarakat.

“Semoga pelaksanaan pilkada Tahun 2020 Kabupaten Purworejo berjalan dengan aman,lancar dan damai.”pungkas Dandim. (Fauzi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: