Terkait Dugaan Penyimpangan Anggaran, Warga Wero Adukan Kadesnya ke Kejari Purworejo

Warga Desa Wero, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo yang mengatasnamakan Paguyuban Rakyat Eman Wero (PREWE) saat mendatangi Kejaksaan Negeri Purworejo, Kamis (23/7). (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia)

portal-indonesia.com, PURWOREJO – Belasan warga Desa Wero, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang tergabung dalam Paguyuban Rakyat Eman Wero (PREWE) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Purworejo, Kamis (23/7/2020) siang. Kedatangan mereka yaitu mengadukan dugaan penyimpangan sejumlah anggaran desa yang di lakukan oleh Kepala Desa Wero.

Kedatangan warga diterima oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Purworejo, Zaenal Abidin.
“Kedatangan kami ke kantor Kejari Purworejo ini yakni mengadukan tentang sejumlah penyimpangan dana yang dilakukan oleh Kepala Desa Wero,” ungkap ketua Paguyuban Prewe, Jumakir bersama Sekretaris, Sumarto, saat ditemui Portal Indonesia disela-sela pengaduan.

BACA JUGA :   Penjual dan Pembeli Sabu di Purbalingga Diamankan Polisi

Bacaan Lainnya

Disebutkan, dalam aduan itu, Kepala Desa Wero, Kecamatan Ngombol diduga telah melakukan serangkaian penyimpangan anggaran. Diantaranya pengerjaan jalan cor blok tahun 2019, dana desa tahun 2020 yang belum dilaksanakan, Propendakin yang tidak sesuai peruntukanya, program PTSL tahun 2019 banyak yang belum jadi dengan anggaran 97 juta.

“Berdasarkan hal itu, maka kami perwakilan warga Wero yang tergabung dalam paguyuban Prewe, melaporkan adanya dugaan penyimpangan dana itu. Dan mohon kepada Kejari untuk di tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan penyidikan atas dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa Wero,” jelasnya.

BACA JUGA :   Tak Dapat Bansos, Warga Cilacap Ini Melapor ke KPK

Terpisah, Kasi intel Kejaksaan Negeri Purwprejo, Zainal Abidin membenarkan tentang adanya kedatangan warga Wero tersebut.

“Benar tadi ada masyarakat warga Wero yang datang ke sini mengadukan sejumlah dugaan penyimpangan di desanya”, pungkasnya. (Fauzi)

Tinggalkan Balasan