Portal Jatim
Trending

Terapkan disiplin lalu lintas dan Protokol Kesehatan, Gelar Operasi Semeru 2020

Upacara Apel Operasi patuh Semeru 2020

Portal-indonesia.com , Sidoarjo. Polresta Sidoarjo akan menggelar Operasi patuh Semeru mulai 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020, yang tidak hanya digelar di Wilayah hukum kabupaten Sidoarjo saja, tetapi seluruh wilayah Jawa Timur.

Operasi patuh Semeru 2020 tidak hanya berupaya mendisiplinkan masyarakat agar patuh tertib berlalu lintas, tetapi juga menerapkan kebiasaan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 juga menjadi prioritas Polri dan instansi terkait, yakni targetnya terwujudnya disiplin masyarakat.

Selain itu ada beberapa peraturan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yang wajib diketahui dan ditaati para pengendara. Antara lain, dilarang melawan arus, wajib memakai helm SNI, dilarang melanggar marka jalan, dilarang menggunakan handphone saat berkendara, harus memakai sabuk pengaman bagi pengendara kendaraan roda empat atau lebih, pengendara di bawah umur, serta beberapa aturan protokol kesehatan yang harus ditaati. Seperti wajib memakai masker saat berkendara, physical distancing, membiasakan cuci tangan dan lainnya.

BACA JUGA :   Rumah Milik Buruh Tani di Situbondo Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Sementara itu dengan akan digelarnya Ops Patuh Semeru 2020, Kamis (23/7/2020) pagi, berlangsung apel gelar pasukan yang diikuti personel Polresta Sidoarjo, Polsek jajaran, bersama TNI, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lain.

Sedangkan Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji di Mapolresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan ” Operasi Patuh Semeru digelar serentak seluruh jajaran Polda Jawa Timur melibatkan instansi terkait, guna meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk tertib aturan lalu lintas ” jelasnya.

Selain itu juga terwujudnya Kamseltibcarlantas pasca Hari Raya Idul Fitri dan jelang Hari Raya Idul Adha 2020.

Lebih lanjut ia menambahkan ” Ops 2020 juga untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat khususnya para pengendara terhadap kepatuhan penerapan protokol kesehatan” tambah Sumardji.

BACA JUGA :   Bersama Cawabup Ketua DPC PDI-P, Banyuwangi Kampanye Masker

Kapolresta juga berharap ” semoga dengan digelarnya Operasi Patuh Semeru 2020 selama dua pekan ini, dapat secara maksimal menekan angka kecelakaan lalu lintas dan berkurang angka penyabaran Covid-19 di wilayah kita,” pungkasnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: