Politik
Trending

Paham Karakteristik Kota Pasuruan, Achmad Anshori Optimis Raih Rekom Partai

Achmad Anshori, salah satu Bacawali Pasuruan diluar Kader

PASURUAN , Portal-indonesia.com – Ditengah persaingan para kandidat yang akhir-akhir ini mulai bermunculan, salah satu Bakal Calon Walikota Pasuruan sosok Achmad Anshori yang dikenal dengan pendiriannya yang santun dan bersahabat terus menyatakan siap maju di Pilkada 2020.

Berangkat dari niat atau nawaitu ingin membangun Kota Pasuruan ke arah yang lebih baik dan sejahtera, Achmad Anshori yang juga dinilai paham akan karakteristik Kota Pasuruan optimis meraih surat rekomendasi dari partai pengusung nantinya.

Dimana Kota Pasuruan selain dikenal dengan letak geografisnya yang strategis, juga kondisi demografi masyarakat yang terdiri dari beberapa suku bangsa.

Begitupun dari sisi sektor perdagangan, yang mana Kota Pasuruan juga dikenal dengan dunia industri logam, permeubelan, serta pelaku UMKM yang ada tentu harus lebih ditingkatkan.

Termasuk tentang keberadaan tempat wisata religi, pelabuhan dan pusat keramaian seperti taman-taman dan pusat perniagaan juga harus dikembangkan.

“Saya sebagai warga Kota Pasuruan sudah empat puluh dua (42) tahun, jadi tahu lah karakteristik dan permasalahan yang ada. Sehingga tidak mudah pula untuk mencari solusinya. Seperti diibaratkan orang sakit dan sakitnya apa, kita pasti tahu obatnya apa”. Kata yang akrab dipanggil Abah Anshori, saat ditemui diruang kerjanya pada Kamis (23/7) siang.

BACA JUGA :   Bupati Ipong Sambati Komisi V DPR RI

Disisi lain Abah Anshori juga sangat meyakini dan percaya, bahwa setiap Partai Politik (Parpol) juga memiliki Kader-kader terbaik sesuai dengan potensi serta kapasitas kemampuan yang ada.

“Dalam agenda kepemimpinan lima tahunan ini, saya yakin masing-masing Parpol itu memiliki kader-kader terbaik yang juga banyak mempunyai potensi kemampuan itu”. Ujarnya.

Akan tetapi, hal itu dikembalikan lagi kepada kesiapan atau keinginan dari masing-masing Kader itu sendiri. Sehingga tidak ada salahnya, dalam hal ini para elit Politik bisa mengusung bakal calon dari unsur warga atau masyarakat diluar Kader.

Yang mana untuk calon itu sendiri, tentunya harus memiliki tingkat kwalitas kemampuan yang mumpuni, kapabilitas, berintegritas serta segala kebijakan yang diambilnya betul-betul yang pro kepada rakyat.

“Kalau menurut para Kader itu memang perlu waktu, ya tentunya warga Pasuruan yang punya kemampuan, kapabilitas serta potensi yang sama itu juga banyak. Jadi alangkah baiknya, selama di Pasuruan itu ada berharap juga menjadi prioritas. Ya tentunya sesuai dengan persyaratan, ketentuan dan mekanisme di Partai”. Ungkap Abah Anshori.

BACA JUGA :   Pilwali Pasuruan, Ketua Tim Pemenangan "Tegas" Ajak Semua Pihak Kompetisi Secara Sehat Dan Substantif

Selanjutnya menanggapi adanya dinamika politik yang ada, Dirinya juga mengatakan bahwasanya semua itu merupakan domain daripada pemangku Parpol yang ada.

Dengan gelora semangatnya yang tinggi, Abah Anshori juga akan terus berusaha dan tetap melakukan komunikasi bersama sejumlah Partai yang ada.

Sehingga apa yang menjadi keinginanya untuk bisa memimpin Kota Pasuruan tersebut, tentu dengan segala usaha dan doanya bisa tercapai dan terlaksana.

“Didalam dinamika ini, mungkin nanti pada saatnya ketika menjelang pelaksanaan ternyata apa yang kita harapkan bisa tercapai. Dan saya tetap optimis, hingga saat ini pun saya tetap membangun komunikasi dengan teman-teman partai. Insya Alloh (mudah-mudahan) tercapai. Aamiin….!!”. Harapan Anshori. (Ghana HM)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: