Portal Banten
Trending

LAZ Harapan Dhuafa Adakan Misi Kemanusiaan Di Kawasan Negeri Di Atas Awan


LEBAK, Portal-Indonesia.com – Setelah berbulan-bulan terbatasi oleh PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang berdampak pada banyak aktifitas seperti pekerjaan, kehidupan sosial dan silaturahmi menjadi sedikit terhambat, hal itu membuat sebagian orang merasa jenuh, adanya kebijakan kebiasaan baru seolah menjadi angin segar bagi mereka yang senang bersosialisasi.

LAZ Harapan Dhuafa dan Komunitas Supermoto Pandeglang Chapter mengadakan kegiatan “Motoran sambil Sedekah” dengan tema Bersama Saling Membahagiakan pada Minggu (19/07) di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan ketat. Para peserta di cek suhu tubuh, memakai masker, membawa hand sanitizer, menjaga jarak dan disediakan armada Ambulance.

Event ini diikuti kurang lebih 101 peserta dan berada di zona hijau, dan setelahnya dilakukan santunan kepada sebanyak 15 Yatim Dhuafa dan 10 Lansia di tempat yang dituju, yaitu di kawasan Negeri di Atas Awan, Lebak-Banten. Kepala desa dan Babinmas ikut hadir di acara santunan ini.

Indah Prihanande Direktur Utama LAZ Harapan mengatakan bahwa selain untuk menjalin silaturahmi, event ini juga untuk merupakan salah satu misi kemanusiaan, termasuk menumbuhkan kepekaan dan kepedulian sosial untuk bisa saling membantu sesama, terkhusus membantu mereka yang membutuhkan di sekitar kawasan negeri di atas awan. Event ini juga tetap memathui protokol Kesehatan yang berlaku dan dilakukan di Kawasan Zona Hijau sehingga aman jika dilakukan. Rabu (22/07/2020)

“Ini bukan pertama kalinya kami mengadakan ekspedisi yang tak biasa demi misi kemanusiaan, termasuk misi kemanusiaan di Kawasan Negeri di Atas Awan Citorek. Kedepannya kita akan mengadakan event serupa dengan target peserta 1000 partisipan. Dan mudah-mudahan edukasi sedekah ini sampai kepada semua elemen termasuk komunitas motoran maupun komunitas sepeda.” Ujarnya.

Eki, Ketua Supermoto Indonesia Pandeglang Chapter mengatakan bahwa ia dan komunitas yang dipimpinnya sangat senang dan begitu berkesan dengan event ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada LAZ Harfa karena sudah mengajak kami untuk melakukan kegiatan motoran sambil sedekah. Event ini sangat berkesan karena bukan hanya menyalurkan hobi kami, akan tetapi juga mengajak untuk bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar.”

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: