Portal Jatim
Trending

Mengupas Tantangan Dan Penyusunan Daerah Dalam Kondisi VUCA

Sosok Dr. Tantri Bararoh, SE. M.Si, M.Ak selaku ketua ISRI Kabupaten Malang

Portal-indonesia.com, MALANG RAYA – Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ( UWKS ) pada hari ini senin ( 20 – 07 – 2020 ) gelar diskusi dan kuliah umum di Webinar Magister Akutansi. Dalam acara yang bertajuk ” Mengupas Tantangan Dan Penyusunan Anggaran Bagi Daerah Pada Kondisi VUCA. VUCA sendiri adalah Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity. Selasa(21/07/2020)

Hadir sebagai keynote Speaker adalah Dr. Tantri Bararoh, SE. M.Si, M.Ak yang juga menjabat selaku Ketua Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia ( ISRI ) Kabupaten Malang. Dalam paparannya Dr. Tantri Bararoh menjelaskan ” di era VUCA yang terjadi di tengah pandemi Covid-19 ini, menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah. Terlebih Di era VUCA yang serba tidak pasti ini dapat timbulkan kecemasan para pelaku perekonomian ” jelas anggota DPRD kabupaten Malang ini.

BACA JUGA :   Forkompimda Kota Malang Terapkan Sangsi Bagi Yang Tidak Pakai Masker Dalam Gelar Operasi Yustisi

Tantri juga menambahkan ” mau tidak mau kita harus membiasakan diri menghadapi perekonomian di tengah pandemi Covid-19, pemintah sendiri perlu timbangkan cara penganggaran alternatif dalam hadapi VUCA. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah beyond budgeting. Saat ini pemerintah telah melakukan rifocusing budgeting, sebagai upaya responsif dan adaptif dalam merumuskan dan mengalokasikan anggaran bagi organisasi ditengah pandemi ini. Tidak kalah pentingnya merubah mainset masyarakat dalam hadapi pandemi dirasa masih sangat kurang. Kita harus bersama – sama mencari solusi terbaik untuk menanggulangi serta memutus mata rantai Covid-19, masyarakat juga dihimbau agar bersama berjalan satu misi dengan pemerintah. Sikap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan adalah solusi terbaik guna menjauhi terpapar virus ini ” ujar dosen pasca sarjana magister akutansi UWKS ini.

BACA JUGA :   Pilwali Pasuruan, Ketua Tim Pemenangan "Tegas" Ajak Semua Pihak Kompetisi Secara Sehat Dan Substantif

Hadir pula dalam acara tersebut, Dr. Fifi Yusmita ( dosen universitas Syah Kuala Banda Aceh ), Dr. Titik Inayati ( dosen FEB UWKS ) serta ratusan mahasiswa Universitas UWKS. ( Junaedi )

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: