Pendidikan
Trending

Dukung Program Merdeka Belajar, Universitas Brawijaya Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Desa se Kecamatan Wajak

Suasana penandatanganan nota kesepahaman.

Portal-indonesia.com, Kota Malang – Dalam mendukung program merdeka belajar, Universitas Brawijaya ( UB ) jalin kerjasama dengan desa – desa di wilayah kecamatan Wajak kabupaten Malang senin ( 20/07/2020 ) . Hal itu di wujudkan dengan di gelarnya penandatanganan nota kesepahaman yang di helat di sebuah rumah makan terkenal di kabupaten Malang. Selasa ( 21/07/2020 )

Menurut Rommy selaku staff ahli wakil rektor IV UB bidang kerjasama menuturkan ” dalam kerjasama ini kami akan menerjunkan Civitas akademika untuk hadapi permasalahan yang timbul di desa – desa wilayah Wajak. Seperti penelitian tentang potensi wisata, pembinaan dan pengembangan masyarakat desa. Dalam poin penandatanganan nota kesepahaman juga di sebutkan bahwa antara UB dan seluruh Kepala desa untuk meningkatkan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat desa ” tuturnya.

BACA JUGA :   KKN Daring, Mahasiswi Semarang Ini Edukasi Masyarakat Akan Bahaya Covid-19

” harapan sy kerjasama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa, dan akan terus menjadi mitra yg bisa saling menguntungkan. Hal imi bisa di cotoh dari desa yang didiami oleh mbak Tantri ( Desa Beringin ), di sana masyarakatnya sdh makmur. Banyak pengusaha yang bisa menularkan ke desa – desa lainnya ” tambah

Begitupula apa yang di ungkapkan oleh Dr. Tantri Bararoh, SE. M.Si, M.Ak selaku fasilitator kerjasama ini ” saya berharap dengan adanya kerjasama ini bisa menjadikan desa – desa do wilayah Wajak bisa berkembang dan mampu bersaing dengan desa lain yang lebih maju. Utamanya di bidang pendidikan masyarakat desa, guna menunjang peningkatan sumber daya manusia di desa Wajak ini. Sehingga tujuan dari kerjasama ini bisa tercapai ” ungkap anggota DPRD kabupaten Malang ini.

BACA JUGA :   Pelatihan Industri Kecil Aneka Kue Berbasis Agro di Desa Sumberejo

Dari pantauan kontributor portal-indonesia.com, Penandatanganan nota kesepahaman dihadiri oleh perwakilan dari UB dan seluruh kepala desa di wilayah kecamatan Wajak. ( Junaedi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: