Portal Jateng

Kodim 0708/Purworejo Gelar Sosialisasi Penyakit Degeneratif

Sosialisasi Penyakit Degenerarif di aula Jendral Sudirman, Senin (20/7). (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia).

portal-indonesia.com, PURWOREJO – Untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi prajurit dan PNS dalam bidang kesehatan, Kodim 0708/ Purworejo menyelenggarakan sosialisasi tentang penyakit degeneratif dan pola hidup sehat di aula Jendral Sudirman, Senin (20/07).

Dalam pelaksanaan sosialisasi Kodim 0708/Purworejo berkerja sama dengan Rumkitban 04.08.03 Purworejo dengan pemateri Dr. Mashita Yuswini. Kegiatan ini juga dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah merebaknya virus covid 19.

Dalam penyampaiannya Dr. Mashita Yuswini mengatakan Penyakit degeneratif adalah menurunnya organ- organ tubuh yang di sebabkan karena hipertensi ,diabetes militus,dan kolesterol tinggi.Hal ini merupakan penyakit yang tidak menular dan bisa di kendalikan dengan cara pola hidup sehat.

BACA JUGA :   Industri Pengolahan Kayu di Karangmanyar Purbalingga Terbakar

“Pola hidup sehat dapat di lakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat, aktivias fisik yang sehat dan rajin berolah raga. Dengan cara menjauhi rokok, alkohol merupakan upaya untuk mencegah penyakit degeneratif”, ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Dr. Mashita, penyakit tersebut bisa di kendalikan dengan gaya hidup sehat terutama dengan melakukan kontrol kesehatan setiap enam bulan sekali di puskesmas atau dokter terdekat.Dengan cara tersebut di harapkan untuk anggota Kodim jauh dari penyakit degeneratif.

“Dalam menghadapi new habit saya juga berpesan agar kita terus berolah raga guna menjaga imunitas tubuh dan juga disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.”imbuhnya.

Sementara Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Kapen Inf Daliman mengungkapkan kesehatan di dapat tidak selalu dengan biaya yang mahal ,namun bisa juga dengan cara yang mudah dan murah yaitu pola hidup yang sehat dengan olah raga yang teratur,istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi.

BACA JUGA :   Lelang Proyek Jalan di Purworejo Tercium Dikondisikan, 2 PT Dilaporkan Ke Kejaksaan

“Semoga penyuluhan kesehatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,guna mencapai tujuan hidup yang sehat”, pungkasnya.(Fauzi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: