Gunakan Hak Pilih, Mujib Ivo: Pemilih Cerdas, Menghasilkan Pemimpin Berintegritas

  • Whatsapp
Mujib Ivo (kiri), saat bersama Hasan Wan Kuks (kanan)

PASURUAN, Portal-indonesia.com – Setiap warga negara berhak menggunakan hak pilihnya, untuk menentukan dan memilih seorang calon yang dianggap layak untuk menjadi seorang pemimpin.

Maka daripada itu dalam momen Pilkada di tahun 2020 ini, dalam hal ini Abd Mujib salah satu warga atau masyarakat Kota Pasuruan, Jawa Timur mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih cerdas didalam menggunakan hak pilih atau menentukan sosok seorang Pemimpin yang betul-betul berkwalitas dan berintegritas.

Bacaan Lainnya

Dimana seorang Pemimpin, menurut Abd Mujib atau yang akrab dengan panggilan Mujib Ivo harus memiliki konsep berkaitan dengan konsistensi, baik didalam tindakan, prinsip, metode, ukuran, ekspektasi dan berbagai hal yang dihasilkan.

Sehingga Pemimpin tersebut nantinya akan memiliki kepribadian yang betul-betul jujur, serta berkarakter kuat sesuai dengan yang diinginkan masyarakat bersama.

“Berkaitan dengan pilihan, kita semua berwarna dan dinamis serta memiliki penilaian masing-masing. Akan tetapi tujuannya yang pasti sama dan satu keinginan, minimal keinginan kita terpenuhi yaitu ingin Kota Pasuruan kedepan lebih baik dan sejahtera”. Kata Mujib Ivo kepada awak Portal Indonesia, pada Sabtu 18 Juli 2020 malam di kantor Sekretariat DPC Pospera Kota Pasuruan.

Untuk menciptakan Kota Pasuruan ke arah yang lebih baik, Mujib Ivo mengungkapkan bahwa semua itu tidak terlepas dari suara rakyat ketika menentukan hak pilihnya saat proses pemilihan berlangsung.

“Maka dari itu, kita sebagai masyarakat didalam menggunakan hak pilihnya tentu kita harus menjadi pemilih yang cerdas. Kalau kita sudah cerdas, saya yakin nanti akan menghasilkan atau membuahkan seorang Pemimpin yang cerdas pula, berkwalitas serta berintegritas”. Ungkapnya.

Selain berkwalitas dan berintegritas, seorang Pemimpin juga harus memiliki sifat peduli serta segala bentuk kebijakan yang diambil harus pro rakyat dan berpihak kepada masyarakat.

“Intinya Pemimpin itu satu, yaitu harus memiliki jiwa peduli dan pro rakyat. Kalau sudah punya itu, saya rasa hal itu akan mencakup secara keseluruhan. Saya yakin semua kandidat atau calon semuanya baik, tapi belum tentu bisa berbuat baik. Berarti disini jiwa pedulinya tidak ada”. Pungkasnya Mujib Ivo, yang juga seorang pedagang beras di toko Sederhana. (Ghana HM)

Tinggalkan Balasan