Portal Jateng

DPRD DIY Lakukan Kunja di Kecamatan Purwodadi Purworejo

Acara kunjungan kerja Komis A dan D DPRD DIY di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.

portal-indonesia.com,PURWOREJO – Komisi A dan D DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kunjungan kerja (kunja) di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Senin (20/7/2020).

Kunjungan dua komisi DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta di Kecamatan Purwodadi tersebut secara khusus untuk meninjau penanganan Covid-19 di daerah perbatasan.

Rombongan diterima di Pendopo Kecamatan Purwodadi oleh Camat Purwodadi, Drs. Hartono, MM beserta jajaran Forkompincam Purwodadi.

Dalam paparannya, Camat Purwodadi yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Purwodadi menjelaskan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan oleh tim dari Kecamatan Purwodadi dalam menangangi penyebaran Covid-19 seperti dengan membentuk Posko Satgas Covid-19 yang bekerja sama dengan Polsek danĀ  Koramil serta UPT Puskesmas Bubutan dan Bragolan dengan kegiatannya yaitu mendata pemudik, melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, penyemprotan disinfektan, penyelenggaraan Rapid TestĀ  serta memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

BACA JUGA :   TMMD Ke - 109, Kodim Purworejo Dirikan Dapur Umum

Sedangkan dari UPT Puskesmas Bragolan menjelaskan mengenai penanganan medis bagi warga yang terkena Covid-19 di Kecamatan Purwodadi.

Kegiatan di Pendopo Kecamatan Purwodadi ini berlangsung hangat dan akrab. Setelah pemaparan dari Satgas Covid 19 Kecamatan Purwodadi, acara dilanjutkan dengan tanya jawab dengan anggota DPRD DIY.

Sementara itu, Sugeng dari Fraksi PKS menanyakan tentang isolasi mandiri bagaimana perawatannya
dengan kontrol dari Puskesmas dan pihak Kecamatan penderita covid yang di isolasi mandiri dpt sembuh. (Tim)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: