Berbagi Kasih, Portal Indonesia Perwakilan Jateng Bagikan Paket Sembako

Pembagian sembako di Desa Blimbing, Kecamatan Bruno, Purworejo. (Foto : Tris / Portal Indonesia)

portal-indonesia.com, PURWOREJO – Media Siber Nasional Portal Indonesia Perwakilan Jawa Tengah memberikan paket sembako kepada sejumlah warga yang dinilai kurang mampu namun tidak tersentuh bantuan sosial dari Pemerintah.

Aksi sosial dimulai dari wilayah Kabupaten Purworejo, dengan mendatangi rumah Surtinah ( 80) di Desa Blimbing RT 02 RW 11, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jumat ( 17/7/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Sutrisno didampingi Korwil Mochamad Fauzi dan Kabiro Purworejo Alex Saputra memilih Surtinah lantaran wanita lansia tersebut tidak mendapatkan bansos apapun dari Pemerintah. “Kita sudah cross check di lapangan, Mbah Surtinah ini seharusnya layak menerima bantuan namun faktanya tidak mendapatkan. Sementara rumah di sebelahnya yang kondisinya lebih bagus justru menerima bansos,” tandas Tris.

BACA JUGA :   9 Wanita Pekerja Seks di Slarang Cilacap Reaktif IMS

Ditambahkan, berawal dari keprihatinan itulah ia dan rekan-rekan Biro Purworejo ikut meringankan sedikit beban Surtinah.

“Kami berbuat sosial bukan bermaksud untuk gagah-gagahan atau pencritaan karena kami jurnalis, pekerja yang melakukan sosial kontrol”, imbuhnya.

Hal senada dikatakan Mochammad Fauzi, bahwa selain Purworejo direncanakan pula pemberian bansos untuk wilayah Kabupaten lainnya. “Warga yang belum tercover bansos lainnya, namun sejatihya layak menerima bansos Insya Alloh akan kit
a sambangi” katanya.

Sementara itu Surtinah sangat sangat senang dan gembira dengan kedatangan Portal Indonesia Perwakilan Jateng. “Semoga dengan amal kebaikannya selalu di balas oleh Alloh SWT”. tuturnya. (Fauzi)

Tinggalkan Balasan