Portal Jateng

Pria di Cilacap ini Sekap Anak dan Istrinya Selama 3 Tahun

Istri dan ketiga anak Tariman yang disekap di dalam rumah selama tiga tahun.

portal-indonesia.com – CILACAP – Tariman (40) warga Jalan Lingkar Timur RT 6 RW 11, Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Cilacap memang keterlaluan. Selama kurang lebih tiga tahun, ia tega menyekap isteri dan anaknya di dalam rumah. Aksi Tariman ini berakhir setelah Tim Penjemputan dari Puskesmas dan Forkopincam Kesugihan serta perangkat desa mengamankannya, pada Kamis (16/7/2020) siang kemarin.

Selama tiga tahun, isteri Tariman, yakni Aminah (27) dan ketiga anaknya, VR (11), FD (8), dan MA disekap di dalam rumah. Mereka tidak boleh keluar rumah, termasuk anak-anaknya pun tidak diperbolehkan sekolah. Anak-anaknya hanya diperbolehkan bermain di dalam rumah.

BACA JUGA :   Tidak Kantongi IMB, Dinas PUPR Purworejo SP 2 Pembangunan Pertades Desa Plipiran

Setiap hari isteri dan anak-anaknya tetap diberikan makan yang didapat hasil meminta dari saudara-saudaranya yang rumahnya berada di sekitarnya.

Usut punya usut ternyata Tariman mengalami gangguan kejiwaan. “Memang sudah lama dia menjadi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ),” terang Kepala UPTD Puskesmas Kesugihan II Affif Milla Rahmat, Jumat (17/7).

Dijelaskan Afif, sebelum melakukan penjemputan, tim sudah melakukan pengintaian sejak Senin (13/7/2020) lalu. Rupanya pada Kamis (16/7) Tariman keluar rumah tidak membawa parang sehingga tim berhasil menyergapnya.

Setelah diamankan, tim kemudian membawa pria pengangguran itu ke RS Siaga Medika Banyumas

Sementara itu Wartijem, saudara perempuan Tariman, membenarkan jika adiknya memiliki gangguan kejiwaan dan selama ini sering berobat serta dirawat di RS Banyumas.

BACA JUGA :   Rambut Gimbalnya Dicukur, Atika Minta Bakso dan Buntil

Setelah Tariman dibawa ke RS, Aminah dan ketiga anaknya dibawa pulang ke rumah orangtuanya di RT 1 RW 6 Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan. (Git)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: